Sabtu, 29 Mei 2010

haa iki Peringati 4 Tahun Lumpur Lapindo Kepala Aburizal Bakrie Dilarung ke Kolam Lumpur

Sabtu, 29/05/2010 13:08 WIB
Peringati 4 Tahun Lumpur Lapindo
Kepala Aburizal Bakrie Dilarung ke Kolam Lumpur

Suparno - detikSurabaya

Sidoarjo - Warga korban lumpur Lapindo benar-benar melampiaskan kemarahannya. Begitu mereka tiba di tanggul lumpur, ogoh-ogoh (boneka raksasa) gurita dan replika kepala Aburizal Bakrie, dipukuli secara beramai-ramai.

"Inilah pelampiasan kami sebagai simbol penderitaan warga korban lumpur," ujar Marem, salah satu warga Siring Barat, kepada detiksurabaya.com, Sabtu (29/5/2010).

Aksi teatrikal juga mewarnai perayaan 4 tahun lumpur Lapindo. 4 orang yang hanya mengenakan celana pendek tanpa baju menari-nari di tanah tanggul di bawah teriknya matahari dengan dikelilingi para warga.

Tak hanya menari, mereka juga tiduran dan berjungkir balik dengan kepala di atas kaki di bawah. Aksi jungkir balik itu melambangkan kebenaran dan keadilan yang sudah dibolak-balik. Benar jadi salah dan salah jadi benar.

"Aksi teatrikal ini melambangkan bahwa akibat pembalikan kebenaran ini warga korban lumpur di luar peta terdampak yang sampai saat ini belum mendapat proses ganti rugi semakin sengsara," tambah Marem..

Titik puncak pelampiasan kemarahan warga dilakukan warga dengan melarung ogoh-ogoh gurita dan ogoh-ogoh kepala Aburizal Bakrie ke dalam lumpur. Mereka mengaku puas, meski hanya replika kepala orang yang bertanggungjawab terhadap penderitaaan korban Lapindo yang dibuang ke kolam lumpur.

(iwd/bdh)

Sumber : http://surabaya.detik.com/read/2010/05/29/130849/1365866/475/kepala-aburizal-bakrie-dilarung-ke-kolam-lumpur?y991101465

Tidak ada komentar:

Posting Komentar