Kamis, 23 September 2010

haa iki Sebuah Keyakinan Terhadap Pembinaan Yang Konsisten

23/09/2010 - 07:38
Wenger: Tak Ada Alasan Lagi Arsenal
Boy Leonard Pasaribu
Arsene Wenger
(yahoosports.com)
INILAH.COM, London - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyadari tak ada alasan lagi baginya untuk tidak merebut gelar musim ini, termasuk skuad Arsenal yang masih hijau dan miskin pengalaman.
Klub yang sebelumnya bermarkas di Stadion Highbury itu tak pernah lagi meraih gelar sejak memenangi Piala FA tahun 2005 silam. Selama itu, sang pelatih membangun kembali timnya dengan mengandalkan wajah-wajah muda karena dana transfer terserap untuk pembangunan Stadion Emirates yang kini mereka tempati.
Kepada L’Equipe, Wenger menegaskan bahwa meski Manchester City dan Chelsea mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain bintang, waktu telah membuktikan bahwa pemain muda binaannya telah menunjukkan sinarnya.
Ujarnya, “Orang-orang selalu berkata kami tidak pernah memenangkan apapun selama lima tahun. Ini benar, tetapi kami juga tetap berada di papan atas, bahkan ketika klub ini mengalami masa-masa sulit.”
“Arsenal membangun stadion baru dan kami harus membayar untuk itu, sementara kami juga emmbangun tim baru yang kini telah mencapai puncaknya. Apa yang akan Anda katakan jika Manchester City gagal merebut trofi musim ini setelah mengeluarkan 200 juta pound (Rp 2,8 triliun)?” lanjut Wenger.
”Bagi saya, alasan utama kami belum merebut gelar selama lima tahun ini adalah fakta bahwa kami bermain di liga terbaik di dunia melawan klub-klub yang memiliki dana tak terbatas,” kilahnya.
”Tentu saja saya ingin merebut trofi. Harapan kami setiap musim selalu sama, kami berjuang merebut gelar Liga Primer dan memenangkan Liga Champions. Rencananya adalah mempertahankan perkembangan dengan kekuatan tim kami dan para pemain mudanya,” terang pelatih asal Prancis ini.
”Para pemain saya tak bisa lagi menggunakan alasan kurang pengalaman. Mereka lapar gelar. Saya yakin mereka bisa, tetapi mereka harus membuktikannya,” tutup The Professor.

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/olahraga/2010/09/23/838911/wenger-tak-ada-alasan-lagi-arsenal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar