Sabtu, 03 April 2010

haa iki tentang pati yang tengah diperiksa propam

Sumber : http://inilah.com/news/read/politik/2010/04/03/436732/2-jenderal-akui-tak-tahu-soal-rekening-gayus/
Politik
03/04/2010 - 19:52
2 Jenderal Akui Tak Tahu Soal Rekening Gayus
Gayus Tambunan
(inilah.com/Wirasatria)
INILAH.COM, Jakarta - Dua jenderal polisi yang sedang diperiksa terkait kasus dugaan markus Pajak Gayus Tambunan, saling lempar. Sampai saat ini, keduanya masih diperiksa terkait kode etik.
Brigjen Edmon Ilyas, melalui TR Kapolri sudah dicopot jabatannya dari Kapolda Lampung. Edmon menduduki jabatan itu sejak tanggal 17 Oktober 2009.
Sumber INILAH.COM di Mabes Polri menyatakan, pemeriksaan terhadap Edmon Ilyas dilakukan secara maraton. Sampai berita ini diturunkan, Edmon masih menyatakan tidak tahu-menahu dengan uang di rekening Gayus senilai Rp 24,6 Miliiar.
Masih menurut sumber itu, Brigjen Edmon Ilyas menegaskan bahwa dirinya sudah melakukan pengawasan terhadap proses pemberkasan kasus Gayus sampai dirinya tidak lagi menjabat sebagai Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim.
"Saya hanya sampai masuk Kejaksaan, tapi setelah itu saya tidak tahu lagi. Itu sudah orang lain," ujar Edmon seperti disampaikan oleh sumber INILAH.COM.
Sementara, Brigjen Raja Erizman yang juga diperiksa secara terpisah mengaku tidak tahu tentang proses penyidikan terhadap rekening Gayus Tambunan itu.
Menurut Raja yang sekarang masih menjabat sebagai Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim, saat proses berlangsung Raja belum menjabat di Direktur II.
Pada 14 Juli 2009 sampai 17 Oktober 2009 Raja menjadi Wakil Direktur III Pidana Korupsi Bareskrim.
Sementara, Edmon beralasan bahwwa berkas yang sudah disetorakan ke Kejagung pada 7 Oktober 2009 itu ditolak dan dikembalikan dengan perbaikan ( status P-19) pada 21 Oktober 2009.
Nah, setelah dikembalikan itu menurut Edmon, dirinya tak lagi terlibat. "Pada saat itu Edmon mengaku sudah tidak aktif lagi di Direktur II," kata sumber itu.
Terkait keterangan dua jenderal ini, tim penyidik Independen yang dibentuk Kapolri untuk mengungkap kasus ini, akan segera berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Agung.[*/ims]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar