Minggu, 31 Januari 2010

haa kok ujug-ujug bikin ormas

sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/01/31/220954/1289844/10/jika-jadi-partai-nd-tidak-akan-berbeda-dari-golkar?991101605

Minggu, 31/01/2010 22:09 WIB
Ormas Surya Paloh-Sultan
Jika Jadi Partai, ND Tidak Akan Berbeda dari Golkar
Novi Christiastuti Adiputri - detikNews

Denpasar - Dua tokoh senior Partai Golkar Surya Paloh dan Sultan Hamengkubuwono akan mendeklarasikan organisasi kemasyarakatan (ormas) Nasional Demokrat (ND). Disinyalir ormas ini nantinya akan dipersiapkan menjadi partai politik yang akan ditarungkan dalam pemilu 2014 mendatang.

Menurut salah seorang anggota Dewan Penasehat Partai Golkar, diperkirakan partai ND tidak akan berbeda jauh dengan Golkar.

"Boleh-boleh saja," ujar Anggota Dewan Penasehat Partai Golkar, Sharif Cicip Sutarjo, kepada wartawan usai menghadiri acara Deklarasi Calon Bupati Karangasem di Bali, Minggu (31/1/2010).

Namun, jika memang nantinya ormas ND akan dibentuk menjadi sebuah partai politik, Cicip menegaskan, kedua tokoh tersebut harus meninggalkan Golkar. "Tapi nanti kalau akan jadi partai, tidak boleh menjadi Golkar lagi," tegasnya.

Dikatakan Cicip, dirinya tidak bisa memperkirakan arah aliran ormas tersebut jika nantinya memang akan dibentuk menjadi partai. Tapi, menurut dia, bila dilihat dari konsep nama partai sepertinya tidak akan berbeda jauh dengan Golkar.

"Saya tidak tahu persis, tapi kan konsepnya tidak jauh dari nasional kerakyatan, sepertinya tidak jauh-jauh dari Golkar," tutupnya.

Surya Paloh dan Sultan Hamengkubuwono akan mendirikan organisasi kemasyarakatan (ormas) Nasional Demokrat (ND). Deklarasi ND sudah dipastikan digelar pada hari Senin, 1 Februari 2010 pukul 15.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut sumber detikcom, ormas ini akan disiapkan menjadi partai politik yang akan ditarungkan dalam pemilu 2014 mendatang. Namun sebelum dideklarasikan sebagai parpol, ND memang akan dibangun menjadi ormas dengan kelengkapan struktur organisasi sampai ke desa-desa.

(nvc/mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar