Kamis, 07 April 2011

haa iki Makan Okonomiyaki dan Gyoza Bareng Pak Bondan

Kamis, 07/04/2011 17:46 WIB

Makan Okonomiyaki dan Gyoza Bareng Pak Bondan

Eka Septia Wulan - detikFood

Makan Okonomiyaki dan Gyoza Bareng Pak Bondan
Foto: wln/detikfood
 
Jakarta - Makan takoyaki ternyata tak harus di warung kaki lima seperti di jepang, tapi juga bisa dicicipi di resto yang satu ini. Tidak cuma takoyaki yang bisa dicicipi, tapi ada juga sushi tempura, okonomiyaki, hingga gyoza yang lezat dinikmati bersama siang ini. Tottemo oishii desu!

Setelah sebulan 'break' dari kegiatan program Makan Siang Bareng Bondan, akhirnya di awal April ini program rutin ini pun digelar kembali. Acara 'Maksi Bareng Bondan' ini cukup ditunggu-tunggu oleh para pencinta kuliner. Kali ini, para peserta Maksi Bareng Bondan diajak untuk mencicipi hidangan Jepang di Sakana Resto. Eits, jangan lantas membayangkan sushi dan sashimi saja, karena ternyata banyak sekali jenis hidangan lain yang dicicipi siang tadi.

Meskipun waktu belum bergulir jauh dari angka 11 namun sebagian peserta sudah duduk manis sambil saling berkenalan. Peserta kali ini tidak hanya dari kawasan Sudirman saja, tapi bahkan ada yang datang dari Kebayoran dan juga Salemba lho! Sambil menunggu Pak Bondan yang sedikit terlambat, edamame jadi teman ngemil yang enak dan sehat.

Saat tiba, Pak Bondan langsung menyambut hangat seluruh peserta sambil berkenalan. Obrolan seputar makanan hingga cara diet sehat Pak Bondan tentunya jadi topik yang hangat dibicarakan siang tadi. Disela-sela ngobrol seru, hidangan pembuka berupa takoyaki dan juga green salad keluar, perhatian peserta pun langsung beralih.

"Wah, ini kok lucu banget bentuknya. Yang diatasnya takoyaki ini apa namanya Pak?" celetuk salah seorang peserta yang asyik mengabadikannya. Pak Bondan pun tak segan-segan untuk menjelaskannya satu persatu, seperti katsubosi alias ikan kayu yang diserut halus sebagai taburan di atas takoyaki.

"Pak, apa makanan Jepang ini cukup aman ya? Kan isu yang beredar soal radiasi nuklir cukup santer," tanya peserta yang langsung disimak baik-baik oleh peserta lainnya. "Daging ikan yang digunakan di Jepang kan mayoritas dipasok dari Indonesia, jadi aman. Yaa, seperti katsubosi ini," tutur Pak Bondan.

Satu persatu hidangan pun mulai tersaji di meja. Okonomiyaki alias omelet telur disajikan dengan lelehan mayones dan juga taburan katsubosi yang royal. Dalam hitungan menit okonomiyaki pun ludes tak bersisa. Belum lagi selesai dengan okonomiyaki, gyoza yaitu dumpling yang dipanggang rebus ini disajikan cukup unik.

"Waah, ini tampilannya cukup lucu nih. Di 'selimutin' kaya martabak ya," ujar Pak Bondan yang langsung disetujui oleh peserta yang hadir. Ya, gyoza ditutupi adonan tepung beras yang tipis dan crispy sehingga rasanya krenyes-krenyes enak.

Tumis bayam Jepang atau horenso, soba yang digoreng di atas hot plate dan juga potongan tuna yang diberi kuah soyu hadir bergantian memenuhi meja. Sushi Tempura dan juga Sukiyaki sushi yang disajikan dalam ukuran besar tak kalah menggiurkan. di "Waduh, ini makanannnya gak habis-habis keluar ya?" celetuk Alderina sambil asyik mengunyah sushi. Lebih dari 10 jenis hidangan dari sekitar 150 hidnagan koleksi Sakana disajikan siang itu. Nyam..nyam..perutpun kenyang!

Perbincangan semakin hangat saat Pak Bondan memberikan tips bagaimana detoks yang baik dan mengatasi rasa lapar yang kerap kali mematahkan semangat untuk berdiet. Sambil menurunkan hidangan, bagi-bagi hadiah pun dilakukan. Pertanyaan seputar detikfood dan juga hidangan yang sudah dimakan dilempar satu persatu oleh Pak Bondan dan juga tim detikcom. Lollyta Kesuma Dewi dan Djati Wibowo adalah dua diantara peserta yang beruntung membawa pulang paket menarik dari detikcom dan juga voucher bersantap dari Sakana Japanese Restaurant.

Sebelum pulang, acara berfoto bersama pun tak boleh ketinggalan. Dengan berlatar gunung Fuji yang cantik, para peserta pun berpose bersama dengan Pak Bondan. Perut kenyang, rahasia ddiet Pak Bondan pun dibawa pulang. Bagi yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara ini jangan khawatir. Ikuti terus info mengenai kegiatan-kegiatan offline seru detikfood melalui Detikfood Fanpage di Facebook, milis detikfood, serta twitter: @detikfood!


(eka/Odi)
Sumber : http://food.detik.com/read/2011/04/07/174651/1611223/294/makan-okonomiyaki-dan-gyoza-bareng-pak-bondan?d992201284

Tidak ada komentar:

Posting Komentar