Sabtu, 04 Desember 2010

haa iki : Jalan-jalan

Satu Tempat untuk Semua Kenikmatan
Sabtu, 4 Desember 2010 | 03:36 WIB
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
 
Kepiting saus padang, udang galah, dan sup kerapu di Pondok Baronang, kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/12).
Tren membuat satu tempat usaha sebagai tempat wisata yang komplet mewarnai dunia usaha yang beroperasi di kawasan Puncak hingga Cianjur di Jawa Barat. Nyatanya, kondisi itulah yang dibutuhkan konsumen. Store Manager Kampoeng Brasco di Jalan Raya Cimacan, Puncak, A Karim yang ditemui Kamis (2/12) menceritakan, justru tamu yang menginginkan mereka bisa berbelanja aneka pakaian sekaligus istirahat sejenak dengan minum kopi ataupun makan makanan ringan atau nasi dengan macam-macam lauk. Jadi, jangan heran jika Kampoeng Brasco yang memiliki halaman parkir cukup luas itu menyediakan baju, makanan ringan, makanan utama, sampai tempat bermain anak.
Pemilik Brasco sungguh tepat memilih lokasi usahanya. Anda yang tak tertarik untuk berbelanja baju sisa ekspor bisa saja duduk di kafenya sambil ngopi. Tempat duduk di kafe itu menghadap ke Gunung Gede dan Pangrango yang menjulang tinggi. ”Ada beberapa tamu yang hanya ngopi saja. Tak apa, kami senang-senang saja. Itu berarti mereka menikmati keadaan di sini,” ujar Karim.
Nah, bagi yang doyan belanja, lampiaskanlah hobi Anda di sana. Tak hanya baju bermerek mancanegara yang tersedia loh, tetapi ada pula batik dengan model trendi manis dengan harga tak terlalu mahal.
Tempat lain yang cukup nyaman untuk duduk-duduk menikmati hawa segar pegunungan adalah di restoran cepat saji KFC yang sudah ada di Jalur Puncak sejak 1983. Restoran ini buka 24 jam dan memiliki 140 kursi yang hampir separuhnya berada di luar atau udara terbuka. Duduklah di sana, kita dapat melihat pemandangan pegunungan walaupun tidak terlalu leluasa. Namun, pohon bambu yang ditanam di tepi jalan masuk ke perkampungan yang menjadi ”pemandangan depan” restoran membuat cukup nyaman untuk santai berlama-lama.
Bagi yang ingin menikmati suasana Puncak sambil menyantap makanan rakyat, seperti, bakso, gemblong, jagung bakar atau rebus, bandrek, dan sekoteng, yang memang pas bagi pelancong yang biasanya merasa agak kedinginan di udara Puncak, banyak tempat yang bisa dikunjungi, antara lain di halaman parkir Masjid Atta’awun.
Anda siap berlibur? Ayuuuk berangkat... (RTS/TRI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar