Selasa, 08 Maret 2011

haa iki Publik tidak boleh lengah

ICW: Isu Reshuffle Sengaja Dipelihara Untuk Alihkan Kasus Gayus
Selasa, 08 Maret 2011 , 14:31:00 WIB

Laporan: Ade Mulyana
 
RMOL. Koordinator Divisi Hukum dan Monitoring Pengadilan Indonesian Corruption Watch (ICW)Donal Farizi menengarai ada sejumlah elit yang sedang berusaha menggagalkan penuntasan kasus mafia pajak dan hukum Gayus Tambunan. Elit tersebut, katanya, berupaya mengalihkan isu Gayus dengan isu reshuffle kabinet.

"Isu resuffle sengaja digoreng, dipelihara terus agar selalu muncul dipermukaan sehingga publik melupakan kasus Gayus," ujarnya kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, sesaat lalu (Selasa, 8/3). 

Meski tidak merinci siapa elit yang tengah bermain, namun akibat dari peralihan isu ini, beber Donal, publik saat ini jadi menutup mata dengan ketidakjelasan penanganan oknum-oknum petinggi Kejaksaan dan Kepolisian yang terlibat dalam kasus Gayus.

"Publik tidak lagi menyoroti apa hasil pemeriksaan terhadap jaksa Cyrus Sinaga, dan perwira Raza Erizman. Apalagi ketidakjelasan mengusut keterlibatan para petinggi keduanya," katanya.

Donal pun kembali mengingatkan publik jika kasus Gayus itu memiliki dimensi politik yang luas. Publik tidak boleh lengah terhadap kasus tersebut dan karenya meminta publik khususnya media tetap menyoroti kasus Gayus.[ono]
Sumber : http://www.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=20405
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar