Sabtu, 27 Februari 2010

haa kekuasaan ki cen koyo candu : memabokkan

sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/02/27/212102/1307686/10/misbakhun-siap-dilaporkan-sebut-andi-arief-penjilat?991102605
Sabtu, 27/02/2010 21:21 WIB
Dugaan LC Fiktif
Misbakhun Siap Dilaporkan, Sebut Andi Arief Penjilat
Laurencius Simanjuntak - detikNews
Jakarta - Staf Khusus Presiden, Andi Arief, akan melaporkan kasus Letter of Credit (LC) fiktif yang diduga dilakukan salah satu inisiator Hak Angket Bank Cantury, Misbakhun, ke Mabes Polri. Atas tindakan tersebut, Misbakhun pun mengaku siap berhadapan dengan hukum.

"Nggak masalah. Saya siap. Saya tidak gentar sedikit pun," tegas Misbakhun saat dihubungi detikcom per telepon, Sabtu (27/2/2010).

Mengenai tuduhan LC fiktif oleh Andi Arief tersebut, Misbakhun membantahnya. "Itu gagal bayar dan sudah direstrukturisasi semua. Tanya aja ke Bank Mutiara," kata Misbakhun seraya membantah tuduhan soal LC itu membuat konflik kepentingan dirinya terhadap penyelidikan kasus Bank Century.

Sikap Andi Arief pun dinilai Misbakhun sebagai tindakan seorang penjilat. Ia meminta Presiden SBY memecat stafnya di bidang bantuan sosial dan bencana alam tersebut.

"Kita sedang berhadapan dengan orang-orang penjilat di sekitar presiden, kepengen punya poin di hadapan presiden supaya dilihat sebagai prestasi," kata Misbakhun yakin apa yang dilakukan Andi bukanlah atas perintah presiden.

Misbakhun pun balik mengkritik Andi Arief. Menurutnya, apa yang dilakukan mantan aktivis mahasiswa itu sudah di luar koridor tugasnya sebagai staf khusus bidang bantuan sosial dan bencana alam.

"Kalau saya dipilih oleh rakyat, dapat mandat dari rakyat dan menjalani fungsi pengawasan ke pemerintah. Sementara mereka, dipilih oleh presiden untuk bencana. Apa kerjaan mareka. Mereka lari kemana-mana. Nggak jelas," cetus Misbakhun.

"Negara membayar orang-orang yang tidak jelas kedudukannya. Kekuasaan gampang jatuh jika dilingkupi orang-orang penjilat," tandasnya.

(lrn/lrn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar