Kamis, 25 Maret 2010

haa iki

Kamis, 25-03-2010
Ada hal yang lebih berguna daripada melihat pementasan seolah-olah..... .  
Informasi yang semakin mudah didapat mempunyai potensi yang lengkap dari negarif, zero, dan positif. Ada dimanakah kita dalam situasi seperti itu. Sebuah era akan hilang dan tergantikan dengan era yang lain, dan apa antisipasi kita, bekal apa yang hendak kita turunkan pada anak-anak kita?
Generasi 1990-an rasanya disitulah sebenarnya potensi kekuatan positif bagi negeri ini akan muncul, dan seberapa pedulikah kita dengan momentum tersebut?. Tontonan seolah-olah........ memang menyenangkan untuk dinikmati, sensasinya membuat terlena, dan yakinkanlah pada diri kita bahwa panggung dengan episode seolah-olah........... itu hanya sebuah utopia, dan yakinkanlah bahwa itu adalah bingkai lain dari penjajahan. Kemudian kembali kepada potensi yang dibawa oleh generasi 1990-an, mereka adalah angkatan yang kebanyakan dilahirkan oleh generasi 1960-an, generasi yang katanya terpasung oleh sebuah rezim puluhan tahun, dan sepatutnya mereka menempa keturunannya dengan ajaran tentang keutamaan hidup. Hidup yang mengedepankan senyawa Keimanan dengan ladang pengabdian yang bermartabat.Kehormatan yang lebih dipilih dari pada kenistaan. Pengakuan tulus dari khalayak lebih dikejar daripada citra diri, lembaga dijajakan disembarang waktu.
Tentu saja masih ada waktu untuk perbaikan, namun yang lebih penting adalah penyiapan transportasi yang smart bagi generasi 1990-an, yang mengantarkan, mengajarkan mereka pada sebuah kesadaram tentang kebanggaan menjadi manusia yang memimpin dengan nurani dan semangat melayani secara tulus dan ikhlas.

ini dulu, Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar