Rabu, 12 Januari 2011

haa iki Pak Bondan

Rabu, 12/01/2011 16:30 WIB

Makan Black Spider dan Ebi Dragon Bareng Pak Bondan

Eka Septia Wulan - detikFood
 
Makan Black Spider dan Ebi Dragon Bareng Pak Bondan
Foto: wln/detikfood
Jakarta - Makan sushi dan sashimi spesial bareng dengan pakar kuliner pastinya menyenangkan. Ebi dragon, sashimi, mashroom beef rolls, dan hidangan lain yang pastinya maknyuusss! Penasaran?

Diawal tahun 2011 ini detikfood kembali menggelar acara makan siang bareng sang pakar kuliner, Pak Bondan. Acara 'Maksi Bareng Bondan' kali ini sangat di tunggu-tunggu oleh para pencinta kuliner khususnya pencinta sushi. Para peserta maksi bareng Bondan siang tadi diajak untuk mencicipi sushi dan sasimi lezat di Sushimise, Bintaro Plaza.

Waktu belum juga menunjukkan pukul 12 siang, namun para peserta sudah banyak yang berdatangan dan langsung berbincang-bincang dengan Pak Bondan. Jepretan kamera pun tak lagi bisa dihindarkan. "Mumpung belum banyak yang dateng, foto dulu sama saya ya Pak," ujar salah satu peserta yang langsung diikuti oleh peserta lainnya.

Mise Punch, yang disajikan welcome drinks berwarna kuning cantik yang terbuat dari campuran orange dan  nanas menjadi penyegar saat para peserta datang. Kali ini acara foto berdua, foto bersama sengaja dilakukan di awal acara.

Tiga jenis appetizer langsung di sajikan. Mulai dari salmon skin, green salad, dan juga shitake garlic. "Eh, jamurnya enak gurih. Saya baru pertama kali coba nih," ujar Utari, salah seorang peserta kepada rekannya.

"Shitake garlic ini adalah salah satu menu yang unik dan gak ada di resto Jepang lain. Olahan jamurnya juga cakep," ujar Pak Bondan menerangkan dan peserta lain langsung mengantri untuk mencobanya. Irisan jamur shiitake yang ditumis dengan bawang putihpun langsung licin tandas. Krenyes renyah jamurnya terasa enak di lidah!

Sushi dan Sashimi deluxe tersaji dalam piring segi empat yang cukup besar. Terdiri dari potongan salmon, tuna, gurita dan tamago serta beberapa jenis tradisional sushi. Sushi jenis temaki dan hand roll pun langsung dinikmati peserta dengan cocolan shoyu, gary dan wasabi.

Jenis fusion sushi yang jadi andalan Sushimise pun jadi target berikutnya.  Ebi Dragon, Black Spiderman, Mushroom Beef Rolls disajikan bergantian. "Wah, kayanya ebi dragon ini bakalan jadi favorit saya nih. Tapi ternyata sashimi nya juga enak yah," ujar Budi seorang peserta yang disetujui juga oleh peserta lain.

Eits, makan siang tidak sampai di situ saja. Masih ada lima jenis menu utama yang bisa dipilih. Diantaranya Tempura Moriawase, Gindara Teriyaki, Gyu Teriyaki, Salmon Mantaiyaki, dan juga Gohan alias nasi goreng Jepang.

Tempura yang disajikan dalam porsi besar dengan ebi atau udang yang besar dan panjang banyak dipesan peserta. Sedangkan Gindara Teriyaki dan Gyu Teriyaki, disajikan dengan balutan 'home made sauce' yang manis-manis sedikit asam plus sayuran tumis. Yang ini benar-benar komplet. Saat ditanyakan mana yang paling enak, kompak semua peserta menjawab,"Semuanya enak-enak, Mba".

Wah, sebagai penutup Ice cream Furai pun disajikan. Es krim dengan tiga pilihan rasa, cokelat, macha, dan juga ogura di balut adonan tepung dan di goreng. Hmm.. manis dingin es krim yang masih beku dibalut adonan tepung yang renyah gurih. Hampir semua peserta menandaskan dessert yang satu ini!

Sebelum pulang, pembagian doorprize pun jadi acara yang ditunggu. Enam orang yang beruntung membawa pulang goodie bag dari Arniss dan juga marchindise dari detikfood(detikcom) adalah Ika Wahyuni, Ken, Ika Sari, Budi Wibowo, Edo, dan juga Handoko. Terima kasih Sushimise dan juga Arniss.

Bagi yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara ini jangan khawatir. Ikuti terus info mengenai kegiatan-kegiatan offline seru detikfood melalui Detikfood Fanpage di Facebook, milis detikfood, serta twitter!

( eka / Odi ) 

Sumber : http://www.detikfood.com/read/2011/01/12/163047/1545087/294/makan-black-spider-dan-ebi-dragon-bareng-pak-bondan?d992201284

Tidak ada komentar:

Posting Komentar