Senin, 16 Agustus 2010

haa iki opo meneh

16/08/2010 - 15:46
Catat, Tak Ada CDR Ary Muladi- Ade Rahardja!
Irvan Ali Fauzi

(inilah.com/Agus Priatna)
INILAH.COM, Jakarta - Call Data Record (CDR) yang dimiliki Mabes Polri yang menjadi bukti kunci kasus kriminalisasi dua pimpinan KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah semakin simpang siur. Ternyata CDR itu tidak berisi kontak telepon Ari Muladi dengan Ade Rahardja melainkan Ari Muladi dengan seseorang.
"Jadi gini, nomor itu kan dari AM (Ari Muladi), kepada seseorang," kata Kabareskrim Polri Komjen Ito Sumardi di Mabes Polri, Senin (16/8).
Ito juga membantah bahwa itu adalah rekaman, karena yang ada hanya data suara. "Rekaman bukan hanya ada data suara. Kapolri mengatakan ada hubungan yang mengindikasikan bahwa masalah Anggodo itu kan rekaman yang dihubungkan bukan dalam phone by phone tapi ada juga juga voice data record," lanjut Ito.
"Kalau rekaman itu jangan seolah-olah ada suara, beliau tidak menyampaikan rekaman suara, jadi CDR itu on going dan out going," jelasnya lagi.
Ito menegaskan bahwa pembicaraan yang terekam dalam CDR itu, bukan pembicaraan antara Ari Muladi dengan Ade Raharja.
"Tidak ada. Jadi gini, nomor itu kan dari AM (Ari Muladi), kepada seseorang. Nah kalau pembicaraan dia, selama ini voice data record-nya saja," bantahnya lagi.
"Tapi hubungan itu kan bisa diidentifikasikan memang ada hubungan yang mengarah pada seseorang yang mungkin kita tidak bisa menyebutkan di sini," tandasnya.
Sebelumnya ramai diberitakan bahwa Bareskrim Polri memiliki rekaman pembicaraan antara Ary Muladi dengan Ade Rahardja. Namun belakangan baru diketahui ternyata yang dimiliki Polri bukanlah rekaman pembicaraan melainkan hanya rekaman data (CDR). [mah]

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/08/16/745541/catat-tak-ada-cdr-ary-muladi--ade-rahardja/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar