Selasa, 17 Agustus 2010

haa iki Upacara Di Kodya Yogya

Libatkan Tokoh Masyarakat, Upacara Bendera di Pemkot Khidmat
Selasa, 17 Agustus 2010 12:07:00
Pengibaran bendera di Balai Kota Yogyakarta. Foto: Deny Hermawan
YOGYA (KRjogja.com) - Seperti halnya di beberapa instansi, Pemerintah Kota Yogya pagi ini juga mengadakan upacara peringatan detik-detik kemerdekaan RI. Upacara dilakukan di halaman balaikota Yogya, dipimpin oleh inspektur upacara, Walikota Yogya Herry Zudianto. Turut hadir pula, pimpinan DPRD Kota Yogya, Kapoltabes Yogya Kombes Atang Heradi, dan Dandim 0734 Yogya Letkol inf. Arudji Anwar.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini peringatan kemerdekaan RI pemkot Yogya dilakukan tepat pada detik-detik kemerdekaan, dengan melibatkan berbagai instansi diluar pegawai pemkot Yogya. Sebelumnya, upacara dilakukan pagi hari, sehingga pada waktu detik-detik kemerdekaan, walikota dapat mengikuti peringatnannya di Istana Negara Yogyakarta.

"Sekarang upacara disini melibatkan berbagai komponen masayrakat, diantaranya perwakilan RW, pelajar, hansip, dan sebagainya. Ini sudah dimulai tahun lalu, dimana kita mengadakan deklarasi Jogja Bersatu oleh segenap elemen masyarakat kota Yogya," terang Herry Zudianto.

Ia meneruskan, mulai tahun ini ia mengimbau masyarakat Yogya untuk mengubah malam tirakatan menjadi malam tekad mengisi kemerdekaan. Menurutnya, berbagai RW di kota YOgya malam tadi sudah melaksanakan dengan baik imbauannya.

"Saya tadi malam mengunjungi acara tersebut di RW di Golo. Ini menjadi saat mengungkapkan apa saja prestasi yang sudah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan. Ternyata banyak juga yang sudah dilakukan dan banyak yang belum tahu mengenai itu. Memang ada beberapa RW yang belum siap presentasi, ke depan tiap tahun hendaknya momen ini dijadikan sarana untuk mengukur kemajuan masyarakat," terangnya.

Herry menambahkan, selama satu tahun kedepan, dirinya akan berusaha mengajak partisipasi masyarakat dalam pembangunan sebanyak mungkin. Karena menurutnya, semakin pemerintah dipercaya, akan mudah untuk membentuk pemerintahan yang bersih dan baik.

"Saya berpesan juga pada generasi muda agar punya nilai-nilai untuk menghadapi tantangan peradaban, yakni mandiri, disiplin, pantang menyerah, teguh, punya totalitas dan integritas," imbuhnya. (Den)
 
Sumber : http://www.krjogja.com/news/detail/46175/Libatkan.Tokoh.Masyarakat..Upacara.Bendera.di.Pemkot..Khidmat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar