Selasa, 17 Agustus 2010

haa iki pengakuan paling jujur buat generasi saat ini

Taufik Ismail: Generasi Saya, Generasi Gagal

Selasa, 17 Agustus 2010 - 12:25 wib
Siti Ruqoyah - Okezone
Tugu Proklamasi
JAKARTA - Taufik Ismail, sastrawan yang penah menulis puisi Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia ini menyatakan bahwa generasinya, sudah gagal membangun Indonesia yang lebih baik.
“Saya sudah gagal dalam tataran nasional, generasi yang korup dan hampir semua berdusta,” ungkapnya usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-65 Republik Indonesia di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (17/8/2010).

Tetapi, lanjutnya, dia tidak putus asa untuk mempercayai kemajuan Indonesia di tangan generasi muda.

“Masih ada harapan, karena masih ada kader muda dan saya sangat optimis sekali,” tambahnya.

Kemajuan di segala bidang untuk jaman sekarang memang sudah dia duga, tetapi Taufik masih menginginkan adanya kemajuan dalam bidang pendidikan dengan menjadikan masyarakat gemar menulis dan membaca.

“Benahi pendidikan, dimana bukan hanya ilmu yang disampaikan pada mereka tetapi jadikan mereka suka membaca dan memiliki kemampuan menulis,” tutupnya.
(lsi)

Sumber : http://news.okezone.com/read/2010/08/17/337/363744/taufik-ismail-generasi-saya-generasi-gagal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar