Jumat, 13 Agustus 2010

haa iki mbang.....mbang....tut I

Jumat, 13/08/2010 14:34 WIB
Kapolri Masih Misterius, Sertijab 5 Pati Polri Makin Tak Jelas
Aprizal Rahmatullah - detikNews


Jakarta - 5 pejabat Mabes Polri gagal melakukan acara serah terima jabatan. Gara-garanya, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) dipanggil mendadak Presiden SBY. Acara sertijab pun jadi tidak jelas nasibnya.

Awalnya, acara sertijab akan dimulai pukul 09.00 WIB di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (13/8/2010). Rencananya, Kapolri akan menjadi inspektur upacara sertijab.

Pantauan detikcom, sejak pukul 07.30 WIB beberapa perwira tinggi (Pati) dan sejumlah pihak yang akan mengikuti acara sertijab telah hadir di lokasi. Mereka berpakaian lengkap seragam PDL (pakaian dinas lepas). Ruangan Rupatama juga telah disusun rapi sedemikian rupa.

Tidak lupa puluhan wartawan telah menunggu acara dimulai. Menginjak pukul 09.15 WIB, tidak nampak tanda-tanda acara sertijab dimulai. Beberapa Pati bahkan masih terlihat santai dan mengobrol di ruang tunggu.

Dalam tayangan di televisi, Brigjen Pol Iskandar Hasan yang akan menjabat Kadivhumas Polri sudah memakai emblem Divisi Humas Polri. Namun tiba-tiba acara buyar. Kadivhumas Polri Irjen Pol Edward Aritonang menjelaskan kalau acara sertijab ditunda.

"Ditunda karena Kapolri dan Wakapolri ada tugas luar," ucap Edward yang saat itu harusnya menyerahkan jabatannya kepada Brigjen Iskandar.

Sejak pagi, mobil dinas Kapolri memang tidak terlihat parkir di depan kantornya. Bahkan, saat waktu salat Jumat, Kapolri kembali tidak menampakkan diri.

Pihak istana melalui Juru Bicara Presiden Julian Adrian Pasha membantah keterangan Edward. Julian memastikan tidak ada pertemuan SBY dengan Kapolri. SBY hanya memanggil sejumlah menteri untuk membahas persiapan pidato kenegaraan 16 Agustus.

"Tidak benar berita yang mengatakan Kapolri dipanggil Presiden. Dari pagi, Bapak Presiden di kantor Presiden. Tidak ada pertemuan dengan Kapolri," kata Julian di Istana Negara.

Lalu kemana Kapolri? Belum ada yang bisa memastikan. Namun, Wakadivhumas Polri Kombes Untung Yoga Ana memastikan informasi yang diterima, Kapolri memang dipanggil Presiden SBY. Belum jelas sampai kapan penundaan acara sertijab akan digelar.

"Saya belum tahu (sampai kapan penundaan)," jawab Yoga singkat.

Jadi dimanakah Kapolri?

(ape/fay)



Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/08/13/143430/1419941/10/kapolri-masih-misterius-sertijab-5-pati-polri-makin-tak-jelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar