Selasa, 17 Agustus 2010

haa iki persiapan lebaran di Jogja

Persiapan Lebaran, Durasi Lampu Hijau Yogya Akan Diperlama
Selasa, 17 Agustus 2010 13:55:00
Ilustrasi (doc)
YOGYA (KRjogja.com) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogya akan menambah durasi lampu hijau di beberapa traffic light di Kota Yogya. Hal ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas pada masa lebaran di Kota Yogya.

Kepala Bidang Perhubungan dan Lalu lintas, Dishub Kota Yogya, Purnomo Raharjo menjelaskan, beberapa lampu hijau di beberapa perempatan/pertgaan memang dinilai terlalu cepat. karena itu, menurutnya dikhawatirkan ketika masa lebaran nanti, antrian panjang kendaraan akan terjadi.

"Untuk itu, diurasi lampu hijau akan diperlama, namun juga tidak terlalu lama, hanya sekitar lima detik, sehingga dari sekitar 20 detik, menjadi 25 detik," ujarnya ketika dihubungi KRjogja.com, Selasa (17/8).

Ia meneruskan, beberapa titik yang akan ditambah durasinya diantaranya adalah perempatan Pingit, Perempatan Wirobrajan, pertigaan Demangan, dan perempatan malioboro. Sementara, untuk perempatan Kentungan yang menjadi kewenangan provinsi, dishub kota Yogya juga sudah mengusulkan agar durasi lampu hijau di lokasi tersebut juga diperlama.

"Untuk mengantisipasi lebaran, kami memang sudah mengadakan koordinasi dengan pihak provinsi untuk persiapan pengawasan jalan-jalan nasional. Kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana, serta manajemen lalu lintas. Namun untuk mengalihan jalan, yang lebih berwenang adalah pihak kepolisian," jelasnya. (Den)
Sumber : http://www.krjogja.com/news/detail/46188/Persiapan.Lebaran..Durasi.Lampu.Hijau.Yogya.Akan.Diperlama.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar