Senin, 30 Agustus 2010

haa ini Ternyata Pansel Lebih Terpercaya

Pansel Lebih Terpercaya Dibanding DPR

Minggu, 29 Agustus 2010 - 09:00 wib
Dede Suryana - Okezone
JAKARTA - Banyak pihak menganggap, dua calon pimpinan KPK yang berhasil dijaring Pansel akan kandas di DPR. Padahal, masyarakat menilai pansel sudah cukup kredibel dalam menentukan pilihannya itu.

Bagaimana tidak, pansel beranggotakan orang-orang yang cukup kompeten hampir di semua bidang. Karena itu tidak ada alasan DPR menolak dua tokoh terpilih, Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto dalam uji kepatutan dan kelayakan.

Demikian disampaikan pengamat politik Burhanudin Muhtadi. “Pansel diisi oleh orang-orang hebat, ada Syafi’i Ma’arif, ada Todung Mulya, ada Renald Kasali. Jadi dengan dalih apa pun baik dalih hukum atau dalih politik, DPR tidak bisa menolak keduanya,” ujar Burhan kepada okezone, Minggu (29/8/2010).

Burhan menilai, dua nama itu adalah tokoh terbaik yang diharapkan masyarakat bisa menyelematkan dari ancaman bahkan upaya kriminalisasi dari para koruptor.

“Saya kira dari segi kapasitas. Keduanya sudah cukup mumpuni. Mereka tinggal punya cukup keberanian. Justru yang agak aneh, tidak ada itikat baik dari anggota DPR untuk menyambut mereka. Mereka terlalu legal formal,” jelas dia.

Hal itu, kata Burhan, boleh jadi signal buruk bahwa keduanya tidak akan diterima di DPR karena dianggap membahayakan.(ded)
Sumber : http://news.okezone.com/read/2010/08/29/339/367742/339/pansel-lebih-terpercaya-dibanding-dpr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar