Selasa, 17 Agustus 2010

haa iki Rossi pengin test Ducati tapi tunggu izin Yamaha

Selasa, 17/08/2010 10:46 WIB
Rossi Tunggu 'Izin' Yamaha
Narayana Mahendra Prastya - detiksport



Reuters
Brno - Valentino Rossi sudah memutuskan berpisah dengan Yamaha. Namun pembalap asal Italia tersebut masih menunggu 'izin' dari Yamaha terkait dengan tes yang digelar setelah musim berakhir.

Akhir pekan lalu setelah GP Ceko, Rossi mengumumkan bahwa kerjasama antara dirinya dengan Yamaha berakhir di musim ini. Juara dunia tujuh kali kelas 500cc/MotoGP itu selanjutnya meneken kontrak selama dua tahun bersama Ducati, mulai musim 2011.

Meski sudah berpisah dengan Yamaha, Rossi masih harus menanti satu 'keputusan' dari pabrikan asal Jepang itu. Hal ini terkait dengan tes yang dilakukan di Valencia pasca kompetisi berakhir.

Sebagai informasi, durasi kontrak dari mayoritas rider MotoGP berlangsung pada 1 Januari hingga 31 Desember. Ada pun tes di Valencia dijadwalkan digelar awal November. Itu sebabnya seorang pembalap yang baru saja berpindah tim memerlukan 'izin' dari tim lama-nya untuk bisa melakoni tes bersama tim barunya. Salah satu contoh adalah Casey Stoner yang telah mendapatkan 'izin' dari Ducati untuk melakoni tes bersama tim barunya, Honda.

Seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Rossi berharap dirinya bisa menunggangi Ducati Desmosedici untuk pertama kalinya di tes Valencia. "Jika Yamaha tidak memberikan izin, saya bakal sedih dan kecewa," ujar rider 31 tahun itu.

"Hanya Honda yang mengatakan tidak kepada saya di waktu lalu, dan selanjutnya hubungan yang terjalin antara saya dengan pabrikan itu sangat berbeda dengan hubungan antara saya dengan Yamaha," lanjutnya.

"Bila saya tak bisa melakukannya, maka selanjutnya saya tidak akan tahu bakal seperti apa hubungan antara saya dengan Yamaha nantinya," tutup Rossi.

( nar / nar ) 
Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/08/17/104600/1421770/81/rossi-tunggu-izin-yamaha?query-string 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar