Kamis, 16 September 2010

haa iki Berita Tentang Rossi

Honda & Yamaha Siap Pisahkan Rossi-Burgess?

Rabu, 15 September 2010 - 21:07 wib
Achmad Firdaus - Okezone
Foto: Valentino Rossi tengah mendapat pengarahan soal motor dari kepala mekaniknya Jerry Burgess/MotoGP.com
LONDON - Rumor bakal merapatnya mekanik brilian Jerry Burgess ke Ducati untuk kembali bekerja sama dengan Valentino Rossi membuat dua rival, Honda dan Yamaha, kebakaran jenggot. Mereka pun kabarnya siap melancarkan aksi untuk memisahkan kedua sosok yang telah menghadirkan banyak gelar juara tersebut.

Diketahui, pada akhir musim ini Burgess dan seluruh kru setianya dikabarkan bakal hijrah ke Bologna -markas Ducati- mengikuti jejak Rossi. Kombinasi pembalap tangguh dengan salah satu mekanik terbaik dunia ini di Ducati pun sontak membuat sejumlah kalangan memprediksi Ducati bakal kembali mendominasi kompetisi MotoGP musim 2011.

Sadar akan ancaman yang nantinya ditebar duet Rossi-Burgess, Honda dan Yamaha dikabarkan telah menyiapkan siasat untuk memisahkan keduanya. Caranya, kedua tim ini siap melamar Burgess agar bersedia bergabung di tim mereka. Tentunya, mereka mengiming-imingi bayaran yang tinggi agar Burgess tak jadi merapat ke Ducati.

Kecemasan dua tim tangguh ini pun kian diperkuat dengan pernyataan legenda hidup MotoGP Mick Doohan yang mengatakan, Rossi dan Burgess harus dipisahkan, karena jika mereka bersatu lagi, maka tak diragukan lagi Ducati bakal semakin kuat di musim depan.

“Jika saya berada di tim Yamaha atau bahkan Honda, saya akan memberikan JB (Jerry Burgess) dan seluruh krunya apapun yang mereka minta, untuk menggagalkan rencana mereka (Rossi-Burgess) untuk bersatu kembali,” tutur Doohan seperti dikutip Motorsports, Rabu (15/9/2010).

“Anda harus memisahkan kombinasi mereka. JB telah membuktikan kapasitasnya. Dia telah mendapat banyak gelar juara dalam kariernya, jadi jelas dia adalah orang yang sangat berharga. Merekrutnya merupakan investasi murah bagi setiap tim yang ingin sukses,” tambahnya.

“Meski harus menyediakan dana satu atau dua juta USD (untuk merekrut Burgess) , namun itu cukup sepadan jika pada akhirnya mereka (tim) bisa memenangi gelar juara dunia,” tandas juara dunia lima kali yang juga mereguk suksesnya di bawah komando Burgess di Repsol Honda.

Sepanjang duetnya sejak 2000, Rossi-Burgess memang akrab dengan kesuksesan. Total keduanya telah menghasilkan tujuh gelar juara dunia dan memenangi 78 balapan di kelas premier. Keduanya bahkan menjadi otak sukses Yamaha saat keduanya merapat ke tim pabrikan Jepang itu pada 2003 lalu. Mereka sukses membuat Yamaha YZR-M1 yang sebelumnya hanya pecundang menjadi mesin penghasil gelar juara.(acf)

Sumber : http://sports.okezone.com/read/2010/09/15/38/372473/honda-yamaha-siap-pisahkan-rossi-burgess

Tidak ada komentar:

Posting Komentar