Jumat, 17 September 2010

haa iki Kemungkinan Kapolri Baru

17/09/2010 - 17:12
Nanan Mengakar di Internal, Mampu Komunikasi Eksternal
MA Hailuki
Nanan Soekarna
(inilah.com/Wirasatria)
INILAH.COM, Jakarta - Komjen Nanan Soekarna saat ini tengah menjadi idola di internal Polri. Sebab Nanan mengakar di internal dan mampu komunikasi ke eksternal.
Di internal Polri, Nanan dikenal sebagai pribadi yang tegas dan bersahaja. Program reformasi internal yang dijalankan Nanan sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) berjalan baik dan dapat diterima semua komponen Polri.
"Pak Nanan sangat mengakar, dia sayang sekaligus tegas kepada anak buah. Kalau di TNI seperti Jenderal M Yusuf waktu dulu," ujar seorang petugas Satlantas Polda Metro Jaya kepada INILAH.COM.
Sedangkan di eksternal, Nanan dikenal mampu menghadapi tekanan publik dan media massa. Hal itu dibuktikan ketika Nanan pasang badan menghadapi media massa saat kasus Bibit-Chandra.
"Kapolri tidak hanya tegas dan mengakar ke internal saja, tapi harus mampu menghadapi tekanan publik dan media massa," ujar Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jusuf Rizal, Jumat (17/9).
Sebelumnya diberitakan, Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna dinilai banyak pihak sebagai sosok yang tepat menjadi Kapolri. Pria kelahiran Purwakarta, 30 Juli 1955 ini adalah lulusan terbaik dengan bintang Adhi Makayasa, Akademi Kepolisian tahun 1978.
Nanan dikenal sebagai sosok yang sarat dengan pengalaman penugasan dan berbagai jabatan strategis. Terkait penugasan dalam satuan kewilayahan Polri dari polsek sampai polda.
Penugasan yang pernah diemban jenderal bintang tiga ini di antaranya, Kapolsek Sepatan, Tangerang, Wakapolresta Kediri, Kapolres Jakarta Timur, Kapolwil Purwakarta, Kapolwil Bogor, Wakapolda Metro Jaya, Kapolda Kalbar (Tipe A) dan Kapolda Sumut (Tipe A).
Selain penugasan dalam satuan kewilayahan, ia juga tercatat pernah menjabat dalam berbagai satuan fungsi reserse, di antaranya Wakasat Serse Polres Tangerang, Kasat/Kadis Serse Polres Tangerang, Kabag Serse Polwil Bojonegoro, Kadit Serse Polda Kalsel, serta Kasubdit Keamanan Negara Korserse Mabes Polri.
Nanan pernah menjadi Danyon Taruna Akpol, Korspri Pimpinan Kapolda Metro Jaya, Korspri Pimpinan Kapolri, Kapuskodalops Polda Sulsel, Ses NCB Interpol Indonesia, Staf Ahli Bidang Sospol Kapolri, Kadiv Humas Polri, dan terakhir menjabat sebagai Irwasum Polri sejak Januari 2010. [mah]

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/09/17/827211/nanan-mengakar-di-internal-mampu-komunikasi-eksternal/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar