Kamis, 23 September 2010

haa iki Tanpa Messi Tetap Menang

23/09/2010 - 03:12
Villa Bawa Barca Menang Tipis atas Sporting
Boy Leonard Pasaribu

(yahoosport.com)
INILAH.COM, Barcelona - Tuan rumah Barcelona mengurung rapat pertahanan Sporting Gijon yang bertandang ke Camp Nou, Kamis dini hari (23/9) WIB. Namun hanya satu gol yang tercipta.
Sesuai janjinya, tampil tanpa sang bintang Lionel Messi, pelatih Barca, Pep Guardiola, tetap menampilkan permainan menyerang. Posisi kosong yang ditinggalkan Messi karena cedera engkel diisi Bojan Krkic. Gerard Pique juga disimpan untuk memberi kesempatan Gabriel Milito berduet dengan Carles Puyol di lini belakang.
Tuan rumah praktis mendominasi jalannya pertandingan dari menit pertama hingga akhir dengan porsi 79:21. Namun demikian, rapatnya barisan pertahanan Sporting yang tampak tak berniat menyerang membuat Blaugrana kesulitan membobol gawang di babak pertama.
Sejumlah tembakan dari Dani Alves, Xavi dan Seydou Keita masih mentah di kaki barisan pemain bertahan lawan, sementara tembakan Andres Iniesta dari tengah kotak penalti hasil umpan Milito masih dapat digagalkan kiper Ivan Pichu yang tampil cukup cemerlang pagi ini.
Pichu juga berhasil menggagalkan tendangan David Villa dari sisi kotak penalti, yang sudah mengarah di sudut kiri gawangnya pada menit ke 20.
Barcelona harus bersabar saat upaya terakhir di babak petama, tepatnya 3 menit sebelum paruh pertama usai, melalui tendangan spekulasi Keita masih berhasil digagalkan Pichu.
Gebrakan Barcelona yang dimulai sejak menit awal babak kedua tampaknya memberikan dampak kejut yang efektif pada pertahanan Sporting yang belum siap. Kali ini jala Pichu pun bergetar karena tendangan Villa.
Serangan yang dibangun dengan cepat dari lini belakang pada menit ke 49 tak mampu dibendung Sporting. Dani Alves yang melakukan overlap berhasil membuat umpan terobosan matang bagi bomber Timnas Spanyol itu, yang mengakhirinya dengan sontekan ke arah tengah gawang. Barca pu unggul 1-0.
Setelah itu, pertahanan Sporting kembali rapat. Berkali-kali upaya dari Xavi, Pedro, Iniesta maupun Villa gagal menemukan sasaran. Barca pun harus puas dengan keunggulan 1-0 saat wasit Jose Romero mengakhiri laga tersebut.
Secara statistik, Barca melepaskan 15 tembakan ke gawang dengan lima diantaranya mengarah ke gawang, sementara sang tamu hanya berhasil dua kali melepaskan tembakan spekulatif, yang keduanya gagal menemui sasaran.

Sumber :  http://www.inilah.com/news/read/olahraga/2010/09/23/838991/villa-bawa-barca-menang-tipis-atas-sporting/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar