Rabu, 29 September 2010

haa iki Mantan Panglima Menjadi Penasehat Tim Pembela Bibit-Chandra

29/09/2010 - 08:03
Kriminalisasi Bibit-Chandra
Jenderal Endriartono Tahu Persoalan Sesungguhnya
MA Hailuki
Endriartono Sutarto
(inilah.com)
INILAH.COM, Jakarta - Didaulatnya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto menjadi penasehat Tim Pembela Bibit-Chandra masih menimbulkan tanda tanya.
Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardie mengatakan, Endriartono bergabung karena kasus Bibit-Chandra bukanlah kasus hukum murni semata.
"Bibit-Chandra adalah ikon pemberantasan korupsi, kalau sampai kalah PK maka runtuhlah gerakan pemberantasan korupsi dan para bandit Century akan senang," ujar Adhie kepada INILAH.COM, Rabu (29/9).
Menurut Adhie, lantaran itulah Endriartono tergerak bergabung menjadi penasehat Tim Pembela Bibit-Chandra karena tak mau ikon pemberantasan korupsi di Indonesia menjadi luluh lantak.
"Sejak awal kita sadar, kriminalisasi Bibit-Chandra ini bermotif politik makanya Pak Endriartono terpanggil. Kita yakin beliau mengetahui peta permalasahan yang sesungguhnya di balik kriminalisasi Bibit-Chandra ini," terang Adhie.
Sebelumnya Endriartono mengaku tidak ada kepentingan apa-apa di balik keterlibatannya dalam pembelaan Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah. Selain hanya keprihatinannya kepada nasib KPK.
"Rasa prihatin karena disaat kinerja KPK yang tinggi dan signifikan dalam pemberantasan korupsi namun di tengah jalan diterpa kendala-kendala termasuk kriminalisasi dua Pimpinan KPK," ujarnya Senin (27/9). [mah]

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/09/29/851421/jenderal-endriartono-tahu-persoalan-sesungguhnya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar