Kamis, 16 September 2010

haa iki Pendapat Doohan

Doohan: Ingin Sukses, Ducati Butuh Burgess

Rabu, 15 September 2010 - 19:18 wib
Achmad Firdaus - Okezone
Foto: Kepala mekanik Valentino Rossi, Jerry Burgess/Ist(wordpress)
LONDON - Legenda hidup MotoGP Mick Doohan memberikan resep juara untuk Ducati yang baru saja merekrut Valentino Rossi untuk musim depan. Doohan menilai, selain Rossi, pabrikan Italia itu juga harus merekrut teknisinya Jerry Burgess untuk mereguk sukses di musim depan.

Sudah bukan rahasia bila sukses The Doctor selama beberapa tahun terakhir tak lepas dari peran Burgess yang selalu mampu menyediakan paket motor kompetitif untuk Rossi sehingga mampu menjadi juara sebanyak tujuh kali. Satu di kelas 500cc dan enam lainnya setelah berganti jadi MotoGP.

Kini, Burgess dan sejumlah kru setianya dikabarkan bakal mengikuti jejak Rossi untuk meninggalkan Yamaha di akhir musim ini. Nah, Doohan, yang menjuarai lima trofi juara dunia di bawah komando Burgess di Repsol Honda sejak 1994-1998, pun menyarankan agar Ducati juga meminang Burgess untuk membantu Rossi mengembangkan paket motor Ducati, musim depan.

“Tak diragukan lagi, mereka (Burgess & krunya) adalah tim yang hebat dan mereka akan membantu Rossi sejak awal. Saya berani bertaruh, dia (Burgess) juga tak ingin ikatan mereka terputus,” tutur Doohan sebagaimana disitat MCN, Rabu (15/9/2010).

“Semua perubahan yang dilakukannya adalah pada mesin, dan dia tahu betul bagaimana cara bekerja dengan seluruh kru timnya. Mereka tahu bagaimana menginterpretasikan apa yang dikatakan Rossi. Mereka telah bekerja sama cukup lama dan tahu apa kemauan dari pembalap. Bahkan, mereka juga sudah tahu artinya bila Rossi mengernyitkan alisnya,” tutur pembalap asal Australia ini.(acf)
http://sports.okezone.com/read/2010/09/15/38/372467/38/doohan-ingin-sukses-ducati-butuh-burgess 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar