Kamis, 02 September 2010

haa iki Listri Di Bandara Soetta

Wah, Bandara Soetta Ternyata Sering Padam Listrik

Kamis, 2 September 2010 - 08:16 wib
Hasan Kurniawan - Okezone
ilustrasi. foto: corbis
TANGERANG - Ternyata, pemadaman listrik di bandara internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sudah sering terjadi. Untuk itu, ke depannya pengelolaan listrik di salah satu bandara terbesar di Indonesia itu akan dilakukan antara PLN dan pihak bandara.

Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II bandara Soetta Tri Sunoto membenarkan sering terjadinya pemadaman listrik di lingkungan bandara. Namun, dia membantah jika pemadaman listrik itu terjadi karena pengelolaan PT AP II yang maksimal.

"Kita sudah membuat Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan dengan PLN, untuk mengantisipasi pemadaman listrik di bandara dan melakukan auditing," ujar Tri Sunoto, saat ditemui di area terminal III bandara Soetta, Tangerang, Rabu (1/9/2010).

Sejauh ini, tambah Tri, pengelolaan listrik di bandara Soetta dilakukan oleh PT AP II. Namun, sejak sering mengalami pemadaman listrik, PT AP II mulai membuka diri dengan mengelola listrik bersama PLN.

"Pemadaman listrik sudah terjadi berulang kali. Karena pasokan listrik yang kurang, bukan hanya dari kita tapi juga dari PLN," sambungnya.

Sebelumnya telah terjadi pemadaman listrik di bandara Soetta, pada Jumat 6 Agustus 2010. Hal itu sempat mengganggu aktivitas penerbangan.(ade)
Sumber : http://economy.okezone.com/read/2010/09/01/320/369161/wah-bandara-soetta-ternyata-sering-padam-listrik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar