Kamis, 02 September 2010

haa iki Pidato Yang Ditunggu Itu 3

Aneh, Pidato di Markas TNI Kok SBY Lunak

Kamis, 2 September 2010 - 08:16 wib
Ferdinan - Okezone
JAKARTA - Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi mengaku kecewa dengan pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menanggapi ketegangan hubungan antara Indonesia dengan Malaysia.

"Pidato SBY isinya tidak tepat dengan tempat yang juga tidak tepat. Aneh, pernyataan yang lemah disampaikan di markas TNI, ini malah mereduksi kekuatan TNI," kata Adhie kepada okezone, Rabu, (1/9/2010) malam.

Adhie berpendapat pidato SBY malah bertolak belakang dengan apa yang diharapkan publik di Indonesia. Publik, katanya menginginkan ketegasan SBY sebagai kepala negara dan pemerintahan.

Mantan juru bicara presiden Abdurahman Wahid alias Gus Dur ini setuju dengan usulan pengajuan hak interpelasi oleh anggota dewan di Senayan. "DPR  harus merespon aspirasi rakyat dengan segera melakukan interpelasi kepada pemerintah," pungkasnya.

Dalam pidatonya SBY mengaku berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan dengan Malaysia melalui jalur perundingan batas maritim. Akan tetapi penyelesaian itu tidak perlu disertai dengan tindakan destruktif seperti aksi anarkisme yang malah berujung pada permasalahan baru.

"Terhadap insiden ini, kita semua sangat prihatin, dan saya ingin agar masalah ini segera di selesaikan secara tuntas, dengan mengutamakan langkah-langkah diplomasi," kata SBY. (frd)(hri)
Sumber : http://news.okezone.com/read/2010/09/02/337/369206/aneh-pidato-di-markas-tni-kok-sby-lunak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar