Rabu, 13 Oktober 2010

haa iki Burgess Ikuti Rossi

Arya Perdhana - detiksport


Rossi-Burgess (Reuters)

Jakarta - Tahun depan  Yamaha tidak cuma kehilangan Valentino Rossi yang hijrah ke Ducati. Tim 'Garpu Tala' juga akan kehilangan Jeremy Burgesss yang memilih mengikuti Rossi.

Rossi memutuskan meninggalkan Yamaha setelah bergabung dengan pabrikan Jepang itu sejak tahun 2004. Tujuan berikut Rossi adalah tim asal negerinya sendiri, Ducati.

Rupanya, Rossi tidak pergi sendiri. Burgess, mekanik kepercayaan Rossi, juga akan hijrah ke Ducati beserta tiga orang mekanik andalan Rossi lainnya.

"Tentang para kru, kami menawari mereka bertahan, tapi mereka bisa pergi mengikuti pembalapnya," tutur Managing Director FIAT Yamaha Lin Jarvis di Jakarta, Rabu (13/10/2010).

"Mereka ada empat orang (Burgess dkk). Mereka sudah bersama Rossi sejak masih di Honda, jadi mereka sudah bersama Rossi selama 10 tahun, jadi mereka akan pindah ke Ducati," tambah Jarvis.

Selama ini, Burgess adalah andalan Rossi di balik kesuksesannya meraup tujuh gelar juara dunia kelas primer (satu di 500cc dan enam di MotoGP). Sebelum menangani Rossi, Burgess adalah mekanik andalan Mick Doohan.

Tentang kehilangan Burgess dan tiga kru andalan Rossi, Jarvis tidak mengungkapkan tentang siapa yang akan jadi penggantinya.
( arp / mrp ) 

Sumber : http://www.detiksport.com/read/2010/10/13/150853/1463938/81/burgess-ikuti-rossi?88110469 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar