Senin, 04 Oktober 2010

haa iki Rumitnya Pergeseran Jabatan di Polri IV

04/10/2010 - 18:22
Ito & Timur Muncul, Presiden Dengar Masukan BIN
Renny Sundayani
Mahfud MD
(inilah.com)
INILAH, Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai munculnya nama-nama baru menjadi calon Kapolri dikarenakan Presiden SBY mendengarkan pertimbangan beberapa pihak salah satunya BIN.
“Untuk ukuran Polri menurut saya pak Ito relatif bagus, Timur bagus, Nanan juga bagus Imam juga bagus untuk ukuran Polri secara umumnya, itu relatif yang terbaik. Keempat-empatnya memenuhi syarat tetapi presiden punya sumber-sumber lain yang kita tidak tahu,” kata Mahfud di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta,Senin (4/10)
Mahfud menjelaskan, ia menyakini Presiden SBY memiliki bahan pertimbangan dan masukan-masukan yang sangat lengkap.
“Seperti dia punya BIN, punya staf-staf khusus, lalu punya hubungan langsung dengan Kapolri. Sehingga, apapun pilihan presiden ya, terbaik paling tidak menurut pertimbangan presiden,” ujarnya.
Ketika ditanya, mengapa Presiden terkesan tarik ulur mengenai calon Kapolri? Mahfud tidak mau mengomentari, pasalnya itu kewenangan Presiden
“Ndak tahu saya, nanti saya komentari lagi salah lagi, kita tunggu sajalah, mudah-mudahan dipilih yang terbaik,” Pungkasnya.
Sebelumnya diberitakan, Mabes Polri kembali melakukan mutasi terhadap Pati yang dimilikinya. Dalam Mutasi yang sangat mendadak ini, Irjen Pol Timur Pradopo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya dimutasi dan menerima kenaikan pangkat sebagai Komjen Pol dan menjabat sebagai Kepala Bagian Pemelihara Keamanan (Kabarharkam). [mah]

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/10/04/865141/ito-dan-timur-muncul-presiden-dengar-masukan-bin/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar