Senin, 04 Oktober 2010

haa iki Rumitnya Pergeseran Jabatan di Polri II

04/10/2010 - 17:20
Timur Cuma Dapat Tongkat, Upacara Sertijab Aneh
Bayu Hermawan
Timur Pradopo
(inilah.com/Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta - Melalui upacara serah terima jabatan yang sangat mendadak, Irjen Pol Timur Pradopo sejak Senin Sore (04/09) resmi menjadi berpangkat Komisaris Jenderal dan menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.
Upacara serah terima jabatan kali ini berlangsung tidak seperti biasanya, bahkan dalam upacara yang berlangsung sangat cepat dan tidak lebih dari 5 menit, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri tidak menyematkan bintang 3 ke pundak Timur Pradopo.
Sebagai tanda kenaikan pangkat Timur Pradopo hanya diberikan tongkat komando yang menandakan dirinya telah naik pangkat. Upacara yang digelar di Rupatama Mabes Polri, Jakarta ini, hanya diisi dengan pembacaan pengumuman dan laporan dari Timur.
Tiga Pati Polri yang dimutasi hari ini adalah Komjen Pol Iman Haryatna yang akan pensiun dan jabatannya digantikan oleh Irjen Pol Timur Pradopo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.
Sementara untuk posisi Kapolda Metro Jaya akan digantikan oleh Irjen Pol Sutarman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat. Sementara Kapolda Jawa barat dijabat oleh Irjen Pani Parto. [mah]

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/10/04/864991/timur-cuma-dapat-tongkat-upacara-sertijab-aneh/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar