Senin, 04 Oktober 2010

haa iki Rumitnya Pergeseran Jabatan di Polri III

04/10/2010 - 17:22
Di Detik Akhir, Timur Pradopo Gusur Ito Sumardi
Mohammad Anshori
Timur Pradopo
(inilah.com/Agung Rajasa)
INILAH.COM, Jakarta - Timur Pradopo yang saat ini resmi menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) dilirik BHD untuk menggantikan dirinya sebagai Kapolri.
Dengan jabatan barunya sebagai Kabaharkam, praktis Timur Pradopo menyandang sebagai jenderal bintang tiga. Dengan kenaikan bintang tiga ini, jalan Timur Pradopo untuk menjabat "Tribata-1" terbuka lebar.
Sumber INILAH.COM di Mabes Polri membeberkan bahwa naiknya jabatan Timur Pradopo sebagai Kabaharkam tak lebih sebagai upaya BHD untuk mempromosikannya sebagai calon Kapolri.
"Ini cara BHD untuk mencalonkan Timur sebagai calon Kapolri. Isu tentang Pak Ito hanya pengalihan isu. Karena sejak awal, BHD menjagokan Pak Timur," bisik sumber tersebut Senin (4/10).
Dalam sambutannya, saat acara sertijab tiga jenderal Senin (4/10), yang dilakukan secara tertutup, konon BHD memang memberi isyarat bahwa pergantian beberapa jenderal ini terkait dengan dinamika menjelang
pergantian Kapolri.
Sebelumnya diberitakan, Mabes Polri kembali melakukan mutasi terhadap Pati yang dimilikinya. Dalam Mutasi yang sangat mendadak ini, Irjen Pol Timur Pradopo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya dimutasi dan menerima kenaikan pangkat sebagai Komjen Pol dan menjabat sebagai Kepala Bagian Pemelihara Keamanan (Kabarharkam). [mah]

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/10/04/865011/di-detik-akhir-timur-pradopo-gusur-ito-sumardi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar