Selasa, 06 Juli 2010

haa iki Ary Takut Dipertemukan dengan Chandra-Bibit

06/07/2010 - 11:31
Ary Takut Dipertemukan dengan Chandra-Bibit
Santi Andriani
Ary Muladi
(inilah.com/Agus Priatna)
INILAH.COM, Jakarta - Ary Muladi menolak menerima 'hadiah' Rp1 miliar yang ditawarkan Kuasa Hukum Anggodo Widjojo, Bonaran Situmeang. Alasannya, Ary mengaku takut dipertemukan dengan nama-nama yang disebutnya dalam BAP kronologis penyerahan uang kepada Pimpinan KPK pada Juli 2009 di Bareskrim Mabes Polri.
"Saya enggak mungkin terima uang itu. Karena kalau saya kembali pada (BAP) Juli 2009 saya takut dikonfrontir dengan orang-orang yang disebut dalam kronologis itu seperti Pak Bambang, Pak Bibit," sebut Kuasa Hukum Ary Muladi, Sugeng Teguh Santoso menirukan perkataan Ary.
Alasannya, lanjut Sugeng, karena Ary mengaku tidak pernah ketemu langsung dengan Pimpinan KPK, uang sebesar R5,15 miliar diserahkan kepada Anto alias Yulianto, "Dia tidak punya kekuatan moral untuk dikonfrontir," lanjut Sugeng di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (6/7).
Dalam keterangannya, Sugeng menjelaskan, uang tersebut ditawarkan oleh Bonaran Situmeang dalam pertemuannya pada September 2009 di Cafe Ola La, Hotel Formula One, Cikini Jakarta Pusat.
"Ini ada dana Rp1 miliar disiapkan, jadi tolong lah Bang Sugeng bantu agar Ary Mulad kembai kepada keterangan bulan Juli. Kalau abang setuju ini akan cair dalam waktu tiga hari. Untuk Bang Sugeng Rp500 juta dan untuk Ary Rp500 juta," beber Sugeng menirukan omongan Bonaran saat itu.
Sugeng juga mengatakan terhadap rencananya bagian yang akan diberikan kepadanya, dia menolak. "Buat saya tidak usah lah," ujar Sugeng.
BAP yang dimaksud, adalah BAP Ary Muladi ketika diperiksa di Bareskrim Mabes Polri dimana awalnya Ary mengatakan bahwa dialah yang telah memberikan langsung uang suap dari Anggodo Widjojo kepada Pimpinan KPK melalui Ade Rahardja, Deputi Penindakan KPK. Namun belakangan setelah ditetapkan sebagai tersangka Ary mencabut keterangan itu. [san/mut]

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/07/06/646951/ary-takut-dipertemukan-dengan-chandra-bibit/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar