Kamis, 08 Juli 2010

haa iki Rossi Kembali Berpacu

Rossi Kembali Berpacu
Rabu, 7 Juli 2010 | 16:07 WIB

AFP/GIUSEPPE CACACE
Valentino Rossi ingin cepat kembali membalap
 
LONDON, KOMPAS.com — Juara dunia MotoGP, Valentino Rossi, akan kembali memacu sepeda motornya, Rabu (7/7/2010), sebulan setelah mengalami kecelakaan yang membuat kakinya patah.

Menurut tim Yamaha, pemulihan Rossi tergolong cepat. Ia mengalami kecelakaan patah kaki saat uji coba di sirkuit Mugello, 5 Juni, menjelang pelaksanaan GP Italia.  Tim Yamaha menambahkan, Rossi akan melakukan uji coba di Misano, Italia. "Ia memutuskan akan melakukan uji coba hari ini untuk lebih mengerti pemulihan kondisi fisiknya," ungkap tim Yamaha.

"Dengan mengendarai motor balap, Valentino bersama dokternya akan dapat lebih membuat rencana dalam program pemulihan kondisi fisiknya. Ia berharap dapat segera pulih dan berlomba kembali," lanjut tim Yamaha.

Rossi (31) mengaku berharap akan dapat tampil kembali di GP Ceko di Brno pada 15 Agustus 2010. Sejak akhir bulan lalu, ia telah mencoba berlatih berjalan.

Saat ini rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, memimpin klasemen sementara dengan 52 poin setelah menjuarai tiga lomba terakhir. Sementara itu, Rossi merosot ke posisi tujuh.
Penulis: CAY
Editor: cay
RTR

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar