Kamis, 08 Juli 2010

haa iki Rossi Ngebut di Misano Naik YSF-R1

Rossi Ngebut di Misano Naik YSF-R1
Rabu, 7 Juli 2010 | 16:20 WIB



AUTOEVOLUTION
Rossi sedang diskusi sama orang kepercayaannya Jerry Burgess saat sedang tes di Misano

Rossi Ngebut di Misano Naik YZF-R1

Rabu, 7 Juli 2010 | 16:20 WIB

AUTOEVOLUTION
Rossi sedang diskusi sama orang kepercayaannya Jerry Burgess saat sedang tes di Misano
ITALIA, KOMPAS.com — Perkiraan Valentino Rossi akan membalap lagi di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno (Agustus) tampaknya bisa lebih cepat lagi di Sachsenring, Jerman. Ternyata, "The Doctor"—julukan Rossi—hari ini sudah menjalani tes kesembuhan kakinya denngan menunggang motor balap di Sirkuit Misano, Italia.

Seperti diberitakan autoevolution, juara dunia tujuh kali kelas premium itu bukan membesut Yamaha YZR M1, tetapi M1 yang diandalkan di Superbike. Rossi didampingi beberapa kru tim Yamaha dan Jerry Burgess yang berada di belakang kesuksesannya, serta tim medis.

"Kepulihan kaki Rossi sejak kejadian di Mugello (5 Juni) begitu cepat. Ia (Rossi) telah memutuskan untuk menjalani tes agar mengetahui kondisi fisik dan kakinya," pernyataan yang disampaikan Yamaha.

Meski bukan dengan M1, tetapi sama motor Superbike akan menolongnya dan juga tim dokter yang berencana merehabilitasi agar dapat kembali membalap secepatnya. Motor tes YZF-R1 disediakan oleh tim Superbike Yamaha.

Dr Claudio Costa mengatakan kepada surat kabar Italia Gazzetta dello Sport bahwa Rossi bisa pulih lebih cepat dari jadwal. Kemungkinan Rossi sudah bisa tampil di Jerman. Namun, Claudio mengingatkan pebalap asal Urbino itu bahwa jika jatuh lagi bisa berakibat fatal.
Penulis: SBT
Editor: bastian
autoevolution

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar