Jumat, 02 Juli 2010

haa iki Bocah Perokok Masih Sensasional di AS

02/07/2010 - 11:20
Bocah Perokok Masih Sensasional di AS

Aldi Rizal
INILAH.COM, Jakarta - Masih ingat Aldi Rizal, bocah berusia dua tahun yang dikenal dunia sebagai perokok berat? Media AS masih melacaknya dan sedihnya, sama sekali tak ada perubahan.
Masyarakat Tanah Air mengenal Aldi ketika pada Mei lalu, tersebar videonya yang sedang merokok. Berita mengenai Aldi pun tak hanya ramai di dalam negeri, namun juga mancanegara. Menyadari buruknya citra ini, orangtua Aldi berjanji akan 'menyembuhkan' kecanduan putranya terhadap rokok.
Beberapa bulan setelah kejadian ini, media AS CBS kembali melacak Aldi. Seperti diberitakan Huffington Post yang mengutip CBS, Jumat (2/7), Aldi dikabarkan masih tetap kecanduan rokok. Upaya menghentikan kebiasaan ini, dinilai gagal total.
"Ia (Aldi) masih tetap melanjutkan kebiasaannya dengan nikotin. Bahkan, gambar-gambar baru yang kami peroleh lebih memprihatinkan ketimbang sebelumnya," demikian CBS. Aldi makin terlihat ahli dalam merokok, bisa menyalakan rokok menggunakan rokok lainnya.
Publik AS, melalui pemberitaan CBS, sangat prihatin dengan kondisi Aldi. Negeri Adidaya itu menyoroti Indonesia yang masih belum meratifikasi UU pembatasan tembakau dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).
Aldi dikatakan sebagai korban lingkungan, mengingat Indonesia termasuk salah satu negara dengan perokok berat (chainsmoker) terbanyak. Anak Indonesia pun dikenal dunia karena citra negatifnya. [vin]

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/politik/2010/07/02/639441/bocah-perokok-masih-sensasional-di-as/
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar