Jumat, 16 Juli 2010

haa iki Barca Siapkan Rp 582 M untuk Belanja Pemain

Jumat, 16/07/2010 05:00 WIB 
Barca Siapkan Rp 582 M untuk Belanja Pemain
Viola Kurniawati - detiksport



David Villa (Getty Images)
 
Barcelona - Ambisi Barcelona untuk meraih kemenangan di musim yang akan bergulir menggunung. Buktinya, mereka menyediakan anggaran 50 juta euro (sekitar Rp 582 miliar) untuk belanja pemain.

Barca baru saja mendapat pinjaman dari sebuah bank sebesar 155 miliar euro (sekitar Rp 1,8 triliun) untuk lima tahun. Ini adalah alasan mengapa Barca optimistis bahwa kondisi keuangan akan membaik dan skuadnya bakal lebih kuat.

Tentu saja ini berkat presiden baru Sandro Rosell yang memberikan gebrakan baru untuk rencana keuangan Barca. Pinjaman tersebut selain digunakan untuk membayar gaji staf yang tertunda sejak Juni lalu, juga untuk membelanjakan pemain.

"Klub memiliki dana sekitar 50 juta euro untuk membelanjakan pemain baru tiap musimnya," demikian pernyataan dari situs resmi (www.fcbarcelona.com) yang dilansir oleh Reuters.

"Musim ini, pembelian David VIlla seharga 40 juta euro seimbang dengan penjualan Yaya Toure dan Dmytro Chygrynskiy. Ini berarti klub masih memiliki 50 juta euro utuh untuk dibelanjakan."

Setelah berhasil 'mendaratkan' Villa di Nou Camp, Barcelona kini fokus pada Arsenal untuk melepaskan Cesc Fabregas dengan penawaran sebesar 35 juta euro namun ditolak. Menurut media lokal, Barca juga akan menjual dua pemainnya, yaitu striker Zlatan Ibrahimovic dan bek Rafael Marquez demi mendapatkan dana segar yang lebih besar.

( roz / roz )  
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar