Barang-Barang Soeharto Masih Utuh di Cendana (3)
JAKARTA _ Sejumlah barang-barang milik mantan Presiden Soeharto hingga kini masih tersimpan rapih di kediamannya, Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat.
Padahal, setelah Soeharto meninggal wafat pada 27 Januari 2008 silam, rumah bercat hijau tersebut sudah tidak pernah ditinggali oleh keturunan Soeharto. Mengingat, keenam putra-putrinya sudah memiliki rumah masing-masing.
"Barang-barang milik Bapak (Soeharto) masih tersimpan utuh di dalam rumah. Hanya mobil dan beberapa barang berharga saja yang disimpan di Museum Purna Bhakti," ujar penjaga rumah Soeharto, Musa (69), kepada okezone belum lama ini.
Musa menambahkan, pasca perginya Sang Jenderal Bintang Lima, rumah tersebut sudah jarang didatangi pejabat Negara atau orang penting lainnya. "Tapi saat Lebaran tahun lalu seluruh keluarga masih berkumpul disini," tandasnya.
Musa yang sudah mengabdi bersama Keluarga Cendana selama 25 tahun, saat ini mengaku digaji oleh keluarga Soeharto. Musa mengaku senang, sebab pembayaran gaji tidak pernah telat. "Bahkan gaji saya selalu dibayar padahal belum saatnya," ungkas dia.
Untuk biaya perawatan rumah Soeharto, Musa juga tidak mengalami kendala. Sebab, keluarga Soeharto tidak pernah sulit ketika dimintai biaya untuk perawatan.
"Saat ini rumah Bapak dijaga oleh 13 orang dari Yayasan At-Tien dan tujuh orang pensiunan Paspampres. Saya bahagia bisa bekerja disini, karena dulu pekerjaan saya ini diperebutkan banyak orang," pungkas Musa.

Sumber : http://news.id.msn.com/okezone/regional/article.aspx?cp-documentid=4226987