Kamis, 15 Juli 2010

haa iki "Der Panzer" Diterjang Isu Homo

"Der Panzer" Diterjang Isu Homo
Para pemain Jerman berkumpul sebelum bertanding lawan Argentina dalam laga perempat final Piala Dunia 2010 di Stadion Green Point, Cape Town, Sabtu (3/7/2010). Jerman termasuk salah satu tim yang setia memakai formasi 4-2-3-1 di Piala Dunia ini.
Kamis, 15/7/2010 | 03:37 WIB
BERLIN, KOMPAS.com — Pemain-pemain Jerman yang gagah-gagah itu sedang diterpa isu tak sedap. Sebagian besar di antara mereka dicurigai memiliki kecenderungan homoseksual alias menyukai sesama jenis.
Sulit membuktikan rumor ini karena tidak satu pun pemain pernah bicara blak-blakan soal orientasi seks mereka. Beberapa pemain, termasuk Pelatih Joachim Loew, memang suka tampil dengan dandanan necis dan tampak seperti pesolek. Namun, fakta itu tidak cukup untuk membuktikan bahwa mereka adalah gay sampai muncullah artikel yang ditulis oleh Aleksander Osang di majalah Der Spiegel.
Dalam tulisan berjudul Pria-pria Baru Jerman tersebut, Osang memperkuat dugaannya dengan kutipan-kutipan dari wawancara dengan Michael Becker. Becker adalah agen kapten Jerman, Michael Ballack, dan telah bekerja lebih dari satu dekade bersama sang kapten.
Osang antara lain mengutip pernyataan Becker yang menyebut tim Jerman di Piala Dunia 2010 merupakan "sekumpulan gay". Ketika Osang menyebut salah satu pemain baru "Die Mannschaft", Becker dengan yakin menyebutnya sebagai "setengah gay".
"Semua wartawan olahraga tampaknya sudah tahu soal dugaan homoseksual dalam skuad Joachim Loew. Rumor itu menemani tim kami ke Afrika Selatan," tulis Osang.
Media internasional justru bereaksi keras terhadap pernyataan Becker. Seorang juru bicara Bayer Leverkusen, yang notabene menjadi klub anyar Ballack, mengatakan terkejut atas pernyataan tersebut. "Di Bayer Leverkusen, kami sama sekali tidak ada kebencian terhadap kaum homoseksual," ucapnya.
Pemain Jerman yang terang-terangan mengaku sebagai gay hanyalah Erfurt Marcus Urban. Itupun diakuinya setelah ia pensiun.
Pelatih Argentina Diego Maradona sempat diisukan menyukai sesama jenis karena kebiasaannya selalu mencium dan memeluk anak asuhnnya. (GUA)

Sumber : Isu Homo Di Timnas Jerman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar