Rabu, 14 Juli 2010

haa iki Del Bosque: Tunda Pensiunmu Puyol

Del Bosque: Tunda Pensiunmu Puyol
Rabu, 14/7/2010 | 00:38 WIB
AFP/LLUIS GENE Bek Spanyol, Carles Puyol.
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, meminta Carles Puyol untuk memikirkan lagi niatnya pensiun dari panggung internasional. Bagi Del Bosque, meski sudah 32 tahun, Puyol tetaplah bek tengah terbaik yang dimiliki tim "Matador".
Sebelum Piala Dunia dimulai, Puyol telah mengungkapkan niatnya untuk pensiun dari skuad "La Furia Roja". Selain karena faktor usia, ia juga ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda "La Roja".
"Dia adalah contoh dari semua pemain, termasuk staf pelatih. Saya akan mencoba meyakinkannya untuk tetap bermain bersama 'La Seleccion'," kata Del Bosque seperti dilaporkan Sport.
Puyol memegang peranan penting dalam kejayaan Spanyol pada dua tahun terakhir. Gelar Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 adalah bukti dedikasi Puyol untuk Spanyol.
Posisinya tak tergoyahkan, meski Spanyol berganti pelatih dari Luis Aragoneses ke Del Bosque. Momen terbaiknya adalah saat mencetak gol kemenangan melawan Jerman di babak semifinal Piala Dunia lalu.
"Keputusan belum kubuat. Sesungguhnya, setahun lalu semuanya lebih mudah diputuskan daripada sekarang. Aku hampir memutuskan untuk meninggalkan sepak bola internasional. Ini hal normal bagi seorang pebola. Setelah berbicara dengan rekan-rekanku, pelatih, Fernando Hierro (Direktur Federasi Sepak bola Spanyol), dan semua orang penting di kehidupanku, aku terus berpikir ulang," kata Puyol.
Sejak bergabung ke timnas pada 2000, Puyol telah bermain 90 kali dan mencetak tiga gol di ajang internasional. Ia ikut mengantar "La Roja" menjadi juara Piala Eropa 2008. (GL)

Sumber : Tunda Pensiunmu Puyol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar