| A. Penjualan  dan pemesanan di Loket stasiun PT. KA. | 
| Penjualan melalui loket di stasiun dilayani atau  dibuka mulai 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan KA yang dimaksud. Untuk  pemesanan tiket, dilayani mulai 30 hari sampai dengan 3 jam sebelum  keberangkatan.Pembayaran tiket sesuai dengan tarif KA yang  bersangkutan.
 | 
| B. Pemesanan lewat Pusat  Reservasi | 
| Pembelian atau  pemesanan tiket KA dilayani mulai dari 30 hari sampai dengan jam sebelum  keberangkatan KA yang dimaksud. Calon bisa datang langsung  untuk memesan tiket dengan membayar sesuai tarif dan yang bersangkutan  bisa langsung memperoleh tiket yang diinginkan.
 | 
| C.  Penjualan lewat Agen | 
| Penjualan  lewat agen ini dilayani mulai dari 30 hari – 1 hari sebelum  keberangkatan KA yang dimaksud Calon penumpang bisa datang  langsung untuk membeli tiket dengan membayar sebesar tarif plus ekstra  charge dan bisa langsung memperoleh tiket yang diinginkan.Penjualan  lewat agen ini hanya melayani penjualan tiket KA untuk penumpang dewasa  dan anak tanpa pelayanan reduksi.
 | 
| D.  Penjualan lewat Call Center | 
| Penjualan  atau pemesanan melalui sistem ini dilakukan di Call Center KA melalui  nomor panggilan 121 dan 021 - 21391121.  Setelah itu penumpang akan mendapatkan kode booking / kode  bayar yang selanjutnya penumpang dapat melakukan pembayaran lewat  e-banking.Untuk saat ini bank yang bisa melayani adalah ATM  Bank Mandiri, Bank BII, Bank BRI dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa  Tengah.Pembayaran dilakukan maksimal 3 (tiga) jam setelah  mendapatkan kode booking.Resi pembayaran ATM kemudian  ditukarkan ke loket penjualan di stasiun yang sudah online. Pemesanan  tiket dianggap batal jika pembayaran melalui ATM tidak dilakukan dalam  periode waktu 3 jam tersebut.Pemesanan tiket lewat Call Center  ini dilayani mulai 30 hari sampai dengan 1 hari sebelum keberangkatan KA  yang bersangkutan.Pemesanan tiket tersebut hanya untuk tiket  dewasa dan anak tanpa pelayanan reduksi.
 | 
| E.  Penjualan lewat loket PT. POS | 
| Penjualan  dengan sistem ini dilayani mulai 30 hari sampai dengan 2 hari sebelum  keberangkatan KA yang bersangkutan.Pemesanan / penjualan dengan  sistem ini dilayani di loket kantor Pos yang sudah online.Dalam  pemesanan / penjualan tiket dengan sistem ini, calon penumpang bisa  langsung membayar tiket KA sebesar tarif plus ekstra charge.Kemudian  calon penumpang memperoleh resi atau bukti pembayaran yang oleh calon  penumpang akan digunakan untuk menukarkan tiket di stasiun.Pada  resi yang diberikan oleh PT. POS ini sudah ada informasi mengenai KA,  tanggal keberangkatan, al dan tujuan, dan juga ada informasi kode  booking / kode bayar yang akan dipakai stasiun untuk mencetak tiket.Pemesanan  / pembelian tiket KA melalui sistem ini juga hanya melayani penumpang  dewasa dan anak tanpa pelayanan reduksi.
 | 
|  | 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar