Kamis, 20 Mei 2010

haa iki "Hatta: Anggito Batal Jadi Wamenkeu Bukan Karena Alasan Politik"

Kamis, 20/05/2010 13:24 WIB
Hatta: Anggito Batal Jadi Wamenkeu Bukan Karena Alasan Politik
Irwan Nugroho - detikFinance

 
Jakarta - Tidak terpilihnya Anggito Abimanyu sebagai Wakil Menteri Keuangan bukan disebabkan karena alasan politik. Pemilihan Anny Ratnawati sebagai Wakil Menteri Keuangan disebabkan karena alasan kompetensi.

Demikian disampaikan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa ketika ditemui di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (20/5/2010).

"Tidak ada urusan, tidak ada kait-mengkait dengan politik. Ini memang adalah soal memilih dari yang bagus-bagus itu," ujarnya.

Hatta mengatakan, dalam proses pemilihan nama-nama Wakil Menteri Keuangan, semua calon-calon yang ada sangat bagus sehingga Presiden melakukan pemilihan di antara semua calon yang berkompetensi di bidangnya.

"Wamenkeu cuma satu, semua (calon) bagus-bagus, Anggito bagus. Presiden juga bilang Anggito bagus, jadi harus dipilih salah satu. Ya barangkali kalau menterinya tadinya adalah perempuan. Barangkali kalau Wamenkeunya perempuan ya baik juga, kebetulan sama-sama kualitasnya," tuturnya.

Anggito Abimanyu kini menjabat sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu. Dia sebelumnya pernah diumumkan menjadi Wakil Menteri Keuangan, namun tak kunjung dilantik Presiden karena alasan golongannya yang belum mencapai eselon I.

Namun setelah golongannya dipenuhi, Anggito masih belum mendapat penjelasan. Malahan Presiden memilih Anny Ratnawati sebagai Wakil Menkeu. Anggito pun telah menyatakan mundur dari Kemenkeu.
(dnl/qom)

Sumber : http://www.detikfinance.com/read/2010/05/20/132142/1360748/4/hatta-anggito-batal-jadi-wamenkeu-bukan-karena-alasan-politik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar