Rabu, 19 Mei 2010

haa iki masih tentang bu Sri

Rabu, 19/05/2010 11:41 WIB
Ical Tidak Merasa Tersindir Sri Mulyani
Anwar Khumaini - detikNews


Jakarta - Pidato Menteri Keuangan Sri Mulyani semalam sungguh menggelegar. Dia menuding ada perkawinan politik yang akhirnya membuatnya harus memilih tawaran sebagai Managing Director Bank Dunia. Apakah dia menyindir Aburizal Bakrie? Entahlah, yang jelas Ical tidak merasa tersindir.

"Tidak (tersindir). Hubungan Pak Ical dengan Ibu Sri Mulyani baik sebagai kolega kerja sejak duduk di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) saling menghormati posisi masing-masing," kata juru bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara, kepada detikcom, Rabu (19/5/2010).

"Jangan dilihat segala sesuatu personal. Tidak baik bagi negara ini," imbuh Wasekjen Partai Golkar ini.

Pindahnya Sri Mulyani sebagai Managing Director Bank Dunia, menurut Lalu, bukan berarti Sri Mulyani mundur sebagai menteri. Melainkan menerima pinangan dari Bank Dunia untuk menduduki jabatan yang prestisius dan membanggakan itu karena tidak mungkin seorang Menteri Keuangan rangkap jabatan.

"Belum pernah ada orang di negeri ini yang dipinang untuk jabatan itu," kata Lalu.

Semalam Sri Mulyani menceritakan konflik kepentingan 'pejabat pengusaha'. Meskipun pejabat itu telah mengaku meninggalkan dunia usaha, tetap saja keluarganya masih berbisnis. Dan ironisnya, pejabat itu turut  mengambil kebijakan yang menguntungkan perusahaan keluarganya itu.

"Bagaimana mungkin rapat untuk kebijakan publik dilakukan dengan orang yang akan menikmati kebijakan itu?" sindir Sri. "Itu gaya Orde Baru," cetusnya.

Sri juga menyebut perannya tidak dikehendaki dalam situasi politik yang kental dengan 'perkawinan keputusan'.

"Banyak yang bilang itu kartel, tetapi saya lebih suka bilang itu kawin meskipun jenis kelaminnya sama. Hampir semua parpol pemimpinnya laki-laki, kecuali satu," canda Sri Mulyani.
(anw/nrl)


Sumber : http://www.detiknews.com/read/2010/05/19/114102/1359865/10/ical-tidak-merasa-tersindir-sri-mulyani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar