Jumat, 14 Mei 2010

haa iki "PDIP: Ukuran Keberhasilan Setgab Adalah Penyelesaian Lumpur Lapindo"

Jumat, 14/05/2010 13:43 WIB
Ical Pimpin Koalisi
PDIP: Ukuran Keberhasilan Setgab Adalah Penyelesaian Lumpur Lapindo
Laurencius Simanjuntak - detikNews

Jakarta - Tujuan pembentukan Sekretariat Gabungan (Setgab) Partai Koalisi untuk memperlancar pelaksanaan program pemerintah yang pro rakyat. Salah satu ukuran keberhasilan Setgab adalah penyelesian kasus lumpur Lapindo yang sudah menyengsarakan rakyat Sidoarjo selama hampir empat tahun.

"Kalau prorakyat, lumpur Lapindo harus terselesaikan dengan baik. Kita bicara penderitaan rakyat dalam kehidupan sehari-hari," kata Direktur Megawati Institute, Arif Budimanta dalam diskusi di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Jumat (14/5/2010).

Arif melanjutkan, selain penyelesian kasus Lapindo, ukuran keberhasilan Setgab lainnya adalah penyelesaian kasus Bank Century dan kasus mafia pajak. "Memberantas markus pajak tanpa pandang bulu, equality before the law," ujar politisi PDIP ini.

Ia juga menilai Setgab harus mendahulukan penyelesaian kasus-kasus yang langsung bersentuhan dengan rakyat itu. PDIP, kata dia, juga akan mendukung keberadaan Setgab selama pembentukannya bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

"Setgab harus pro rakyat, jangan pro kekuasaan," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Ade Komarudin, mengatakan tujuan pembentukan Setgab sebagai forum bagi partai koalisi mengajukan program-program yang prorakyat. Setgab juga dibentuk untuk mengamankan hal-hal krusial yang terjadi dalam pemerintahan.

(lrn/yid) 


http://www.detiknews.com/read/2010/05/14/134316/1357003/10/pdip-ukuran-keberhasilan-setgab-adalah-penyelesaian-lumpur-lapindo?881103605

Tidak ada komentar:

Posting Komentar