Senin, 24 Mei 2010

haa iki Mourinho Akan Digaji Rp 130 Miliar Per Tahun di Madrid

BURSA TRANSFER
Mourinho Akan Digaji Rp 130 Miliar Per Tahun di Madrid
Senin, 24 Mei 2010 | 03:28 WIB

Madrid, Minggu  - Jose Mourinho akan menjadi pelatih bergaji tertinggi di kancah sepak bola ketika bergabung dengan Real Madrid pekan ini. Koran Inggris, The Sunday Times, Minggu (23/5), melaporkan, Mourinho telah menyepakati tawaran kontrak empat tahun di Real Madrid senilai 40 juta poundsterling.
Dengan kontrak itu, pelatih dari Portugal berusia 47 tahun itu bakal digaji 10 juta poundsterling (sekitar Rp 130 miliar) per tahun. Mourinho baru mengantarkan Inter Milan juara Liga Champions—memukul Bayern Muenchen 2-0 di final—atau satu dari tiga gelar mereka musim ini selain Serie A dan Coppa Italia.
”Jika saya menjadi pelatih Real, itu karena klub (Real) menginginkan hal sama seperti yang saya inginkan,” kata Mourinho, yang seusai laga final Liga Champions mengaku belum menandatangani kontrak dengan Real. Berdasarkan perjanjian kontrak Mourinho di Inter, klub Italia itu berhak atas uang transfer 14,5 juta poundsterling (Rp 188,5 miliar) sebagai kompensasi atas sisa satu musim kontraknya.
Di Madrid, Mourinho akan diberi kekuasaan penuh dalam kebijakan transfer pemain. Beberapa pemain yang dikabarkan diincarnya antara lain bek kanan Inter, Maicon; bek Serbia, Aleksandar Kolarov; gelandang AS Roma, Daniele de Rossi; dan kapten Liverpool, Steven Gerrard.
Pengatur serangan Inter, Wesley Sneijder, disebut-sebut masuk daftar bidikan Mourinho. Namun, Sneijder menepis kabar itu. ”Inter tidak akan melepas saya. Dia (Mourinho) alasan saya datang ke Inter, tetapi terlalu dini untuk kembali (ke Madrid),” katanya.

Ribery bertahan

Gelandang Franck Ribery, yang absen pada final Liga Champions karena diskors, memperpanjang kontrak di Bayern Muenchen hingga 2015. Menurut Bayern, perpanjangan kontrak itu dilakukan sebelum final Liga Champions berlangsung.
Ribery juga diburu klub-klub raksasa Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United. Bagi Barca, Ribery dibutuhkan untuk melengkapi transfer striker David Villa (40 juta euro) dari Valencia.
Di Inggris, Arsenal merekrut striker Maroko, Marouane Chamakh, dalam status bebas transfer dari Bordeaux. Sebelum ke Arsenal, Chamakh sempat bernegosiasi dengan Liverpool dan Tottenham. (REUTERS/SAM)

Sumber : http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/05/24/03282530/mourinho.akan.digaji.rp.130.miliar.per.tahun.di.madrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar