Selasa, 29 Juni 2010

haa iki Kiper Jerman: Wasit Bisa Saya Tipu

28/06/2010 - 12:39
Kiper Jerman: Wasit Bisa Saya Tipu



INILAH.COM, Blomfontein – Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer mengakui bola hasil tendangan Frank Lampard sudah melewati garis gawang dan wasit Jorge Larrionda mengambil keputusan yang salah.
Insiden tersebut terjadi ketika Inggris tertinggal 2-1. Seluruh pendukung The Union Jack sudah melompat kegirangan saat gelandang Chelsea itu mencetak gol indah. Tapi dalam sekejap kegembiraan itu berubah jadi kemarahan karena wasit asal Uruguay tersebut tak menganggapnya.
Neuer, yang bernaung di Schalke, mengatakan bola memang masuk dan menegaskan menuding Larrionda melakukan kesalahan dalam bertugas karena tertipu oleh gerakannya.
“Saya mencoba untuk tak bereaksi pada wasit dan hanya konsentrasi pada apa yang terjadi. Saya akui itu memang melewati garis dan mungkin gerakan saya yang begitu cepat menangkap bola lagi telah membodohi wasit,” ungkapnya.
“Lalu saya lihat di TV dan memang lebih jelas lagi, sangat benar, bola sudah lewat. Itu harusnya jadi gol untuk Inggris, kira-kira 2 meter sudah lewat garis,” kata Neuer.
Sementara itu Lampard yang gagal mencetak gol pertamanya di Piala Dunia karena insiden semalam menegaskan sudah saatnya FIFA menggunakan bantuan teknologi agar insiden serupa tak terulang.
“Saya rasa memang sudah saatnya. Tiap orang bilang itu gol dan otomatis hasil imbang tercipta saat half time dan situasinya pasti akan berbeda,” ujar Lampard.[van]

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/olahraga/2010/06/28/628971/kiper-jerman-wasit-bisa-saya-tipu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar