Rabu, 30 Juni 2010

haa iki Lupakan CR7, DV7 Lebih Oke

Striker Spanyol David Villa dengan seragam bernomor 7.
Rabu,30 Juni 2010 | 06:09 WIB
Lupakan CR7, DV7 Lebih Oke

CAPE TOWN, KOMPAS.com — Sebelum Piala Dunia 2010 berlangsung, nama Cristiano Ronaldo disebut-sebut bakal menjadi salah satu pemain paling tajam di depan gawang. Ternyata, ketajamannya kalah dibanding David Villa.
Kedua pemain itu membela klub berbeda. Ronaldo membela Portugal, sedangkan Villa memperkuat Spanyol. Namun, kedua striker itu sama-sama mengenakan nomor punggung 7. Bedanya, Ronaldo dikenal dengan sebutan CR7, sedangkan Villa mendapat atribut DV7.
Ketika kedua atribut itu saling berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia, keduanya pun saling beradu tajam. CR7 yang menjadi pemain termahal di Real Madrid lebih banyak bermain di sayap kanan Portugal, sedangkan DV7 beroperasi di sayap kiri Spanyol.
Situs Marca.com mencatat, jarak tempuh yang dilalui Ronaldo di laga tersebut sedikit lebih unggul dibanding Villa. Ronaldo mondar-mandir sejauh 10 km, sedangkan Villa berlari sejauh kira-kira 9 km.
Catatan itu bisa dimaklumi karena Ronaldo selalu menjadi target serangan balik Portugal di laga tersebut. Dengan kecepatan larinya, pemain yang dijuluki CR9 di Madrid itu selalu beradu kecepatan dengan para jugador Spanyol.
Namun, hanya itu keunggulan Ronaldo dibanding Villa. Dari sisi produktivitas gol, Villa yang dijuluki "El Guaje" mencatat enam tendangan ke arah gawang, sedangkan Ronaldo hanya tiga kali. Dua di antaranya dibuat Villa pada tujuh menit awal babak pertama.
Villa yang mencetak gol tunggal di pertandingan tersebut juga memiliki catatan gol lebih banyak dibanding CR9, sebutan Ronaldo di Madrid. Dalam empat pertandingan Piala dunia ini, Villa sudah membukukan empat gol untuk Spanyol, sedangkan CR7 hanya sekali menjebol gawang Korea Utara.
Villa juga mencatat jumlah umpan lebih banyak dibandingkan Ronaldo. Dalam catatan FIFA, pemain baru Barcelona itu mengoper sebanyak 54 kali pada laga semalam, sedangkan CR7 hanya 26 kali. Dalam empat pertandingan, jumlah umpan total DV7 mencapai 158 biji dengan tingkat keberhasilan 70 persen. CR7 mengumpan 140 kali dengan kesuksesan 60 persen.

LHW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar